Kapasitas Kapal Ternak Cemara Nusantara 2 Sejumlah 500 Ekor Sapi

    15

    Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
    Kapasitas Kapal Ternak Cemara Nusantara 2 Sejumlah 500 Ekor Sapi


    Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

    POS-KUPANG.COM|KUPANG — Kapasitas atau daya angkut maksimum kapal Ternak KM. Cemara Nusantara 2 sejumlah 500 ekor sapi . KM.Cemara Nusantara 2 ialah kapal ternak bantuan pemerintah pusat kepada Provinsi NTT.

    Masalah ini disampaikan Direktur Utama (Dirut) PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero), Ira Puspa Dewi kali peresmian KM. Cemara Nusantara 2 di Pelabuhan Tenau Kupang, Sabtu (14/7/2018).

    Kapal ini adalah bantuan dari pemerintah pusat atas kerjasamaā€ˇ antara Kementerian Perhubungan RI dan Kementerian Pertanian RI .

    “Kapasitas KM.Cemara Nusantara 2 ini sejumlah 500 ekor ternak sapi. Jadi sekali angkut sejumlah 500 ekor,” kata Ira kali ditemukan Pos Kupang di atas KM.Cemara Nusantara 2.

    Berdasarkan Ira, kapal itu mempunyai kapasitas angkut 500 ekor ternak dan ternak -ternak yang diangkut terjamin quality semisal masakan/pakan dan berat tubuh.

    “Kapal ini amat monumental dan amat menolong peternak di NTT. Kami harapkan kapal ini berguna buat penduduk terutama peternak di NTT,” kata Ira.

    Peresmian KM.Cemara Nusantara 2 ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya.

    Hadir pada acara ini Dirut PT. ASDP Indonesia Ferry, Ira Puspa Dewi, Dirjen Perhubungan Laut, Agus, Karo Humas Setda NTT, Drs. Semuel Pakereng,M.Si, Kadis Perhubungan NTT, Isyak Nuka, dan sejumlah pimpinan OPD Lingkup Pemprov NTT.

    Hadir pula pihak ASDP Cabang Kupang, PT.Pelindo , Kapolres Kupang Kota, AKBP. Anton Nugroho. serta undangan semisalnya.

    Pada kali peresmian , Gubernur NTT , Drs. Frans Lebu Raya menyampaikan, Pemprov NTT mengatakan terima kasih kepada pemerintah pusat yang terus memberi perhatian kepada Provinsi NTT, dengan kapal ternak.


    terima kasih telah baca informasi tentang
    Kapasitas Kapal Ternak Cemara Nusantara 2 Sejumlah 500 Ekor Sapi

    Sumber