Kapolres Langsa Hibahkan Sepasang Kucing Hutan Ke Taman Hutan Kota

13

Loading...

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA – Kapolres Langsa, AKBP Andy Hermawan SIK MSc, Minggu (20/1/2019) menghibahkan sepasang kucing hutan ke Taman Hutan Kota Langsa, lewat Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA), dihadiri Wakil Wali Kota Langsa, Dari H Marzuki Hamid MM.

Kapolres Langsa, menyampaikan, kedua kucing hutan ini diperoleh dari penduduk dengan langkah membelinya. Ya berinisiatif untuk menyelamatkan hewan ini, sebab tergolong satwa yang dilindungi.

Loading...

“Kucing hutan ini tergolong hewan yang dilindungi, nggak bisa dipelihara oleh penduduk, kecuali mempunyai izin dari pihak terkait,” katanya.

Berdasarkan AKBP Andy Hermawan, kucing hutan dan hewan-hewan langka semisalnya yang terancam punah, harus diselamatkan dan dilindungi.

“Kami harus mengedukasi penduduk supaya ikut bersama-sama menjaga flora dan fauna, terutama hewan yang dilindungi,” sebut Kapolres.

Baca: Dua Pengungsi Rohingya di Penampungan Panti Gepeng Dinsos Langsa Kabur

Baca: Turki, Surganya Kucing Liar

Baca: Waktu Mesir Dalam Waktu Kemudian Ditaklukkan Persia Hanya Gara-gara Kucing

Wakil Walikota Langsa, mengapresiasikan penyerahan 2 ekor kucing hutan ke Taman Hutan Kota Langsa itu.

Ya berharap kedua kucing hutan yang sekarang menjadi penghuni baru di Taman Hutan Kota Langsa ini, dapat dinikmati oleh penduduk yang berkunjung objek wisata daerah itu.

“Dengan tambah banyak macam hewan di Taman Hutan Kota ini, semoga menjadi daya tarik buat penduduk untuk mengunjungi objek wisata ini,” katanya.

Source link

قالب وردپرس