Keadaan Jembatan Mengkhawatirkan, Bupati Minta Kades dan Dewan Dapil Betara Ajukan Proposal

    18

    Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
    Keadaan Jembatan Mengkhawatirkan, Bupati Minta Kades dan Dewan Dapil Betara Ajukan Proposal


    Laporan Wartawan Tribunjambi.com Darwin Sijabat

    TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjab Barat desak dewan dari Dapil Betara dan kades mengajukan proposal perbaikan jembatan penghubung kedua desa di Kecamatan Betara.

    Masalah disampaikan Bupati Tanjab Barat mengingat buruknya akses jembatan penyeberangan antara desa Sungai Terap dan Desa Makmur Jaya Kecamatan Betara Kabupaten Tanjab Barat. Sehingga masalah ini memperoleh perhatian khusus olehnya.

    Karena jembatan penghubung Desa Mekar Jaya dan desa Sungai terap itu kondisinya memprihatinkan. Bahkan warga lebih memilih berjalan meniti jembatan sebab khawatir ambruk jika memakai kendaraan.

    Membaca: Pemkab Tanjabtim Bersama Bank Jambi Luncurkan BUMDes Plus

    Berdasarkan salah seorang warga sekeliling, bangunan itu telah lawas sampai puluhan tahun lamanya. Jembatan itu adalah satu-satunya akses penghubung kedua desa yang belum pernah tersentuh oleh pemerintah setempat.

    “Jembatan ini sudah ada dibangun sekeliling tahun 1982 Silam. jika bawa barang memakai jembatan ini susah apalagi jika air surut,” katanya.

    Berdasarkan warga itu jika musim pasaran sejumlah 500 warga hendak melewati jembatan itu.

    Terkait masalah itu memperoleh tanggapan serius dari orang nomor 1 dik abupaten Tanjab Barat. Safrial amat prihatin dengan keadaan jembatan penghubung kedua desa itu. Pasalnya diakibatkan buruknya jembatan ini kegiatan penduduk di dua desa itu terhambat.

    Selain Bupati Tanjab Barat Safrial menekankan kepada Kepala Desa Sungai Terap dan Kepala Desa Makmur Jaya untuk menciptakan proposal pengajuan pembangunan jembatan.

    Membaca: Pedagang Pasar Atas Muara Bungo: Sebetulnya Harga Keamanan Telah Masuk Retribusi

    Membaca: Pungli di Pasar Atas Muara Bungo, Disperindag: Hendak Kita Panggil

    Bahkan Safrial pun berharap kepada anggota dewan dari Kecamatan Betara untuk boleh lebih peka terhadap keluhan warga di dua desa itu.

    Safrial nantinya hendak perintahkan pihak Dinas PU untuk mengecek langsung keberadaan jembatan penghubung antar dua desa itu.

    “Jika pastinya strategis, kenapa tak. Boleh kami anggarkan,” ucapnya, Jumat (13/7).

    Dilanjutkannya, andaikata jembatan itu bisa dibangun dengan dana desa, kenapa tak. Oleh sebab sepertinya hendak memanggil Kepala Desa untuk menanyakan pembangunan yang digunakan dengan dana desa yang besar itu.

    Sementara Faisal Riza, Ketua DPRD menyampaikan hendak menindaklanjuti laporan itu. Dia hendak membandingkan dengan data pokok-pokok pikiran.

    Membaca: Pulau Pandan Kembali Digerebek, Lima Orang Positif Narkoba dan Seorang Diduga Bandar Ikut Diamankan

    Membaca: Timbul Semenjak 2 Bulan Paling akhir, Pedagang Pasar Atas Keluhkan Pungutan Duit Keamanan

    Membaca: PKL Bermobil Ganggu Kemudian Lintas di Kota Sungai Penuh

    “Apakah pada waktu kunjungan anggota DPRD Dapil itu telah disampaikan. Jika telah disampaikan pada waktu reses kemarin harusnya masuk,” katanya.

    Dengan sekian hendak ditindaklanjuti. Oleh sebab butuh keterlibatan aktif penduduk, kepala desa, kepala dusun, untuk mengatakan kepada pemerintah lewat DPRD.


    terima kasih telah baca informasi tentang
    Keadaan Jembatan Mengkhawatirkan, Bupati Minta Kades dan Dewan Dapil Betara Ajukan Proposal

    Sumber