Kebakaran di Bangsal Rumah Sakit Taiwan, 9 Orang Tewas

19

Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
Kebakaran di Bangsal Rumah Sakit Taiwan, 9 Orang Tewas

Liputan6.com, Taipei – Kebakaran melanda semacam rumah sakit di Taiwan. Media pemerintah melaporkan, setidaknya sembilan orang tewas pada insiden itu.

Semisal dikutip dari BBC, Senin (13/8/2018), kebakaran terjadi di bangsal lantai tujuh rumah sakit di Kota New Taipei pada dini hari. Sekeliling 16 orang semisalnya, tergolong pasien dan staf yang jadi korban, sekarang berada pada keadaan kritis.

Sebab-sebab kebakaran di Taiwan sejauh ini belum dikenal tepat, walaupun laporan media menyampaikan kemungkinan diakibatkan problem listrik di kandang tidur macam moveable bed.

Laporan menyampaikan 33 pasien dan tiga staf dievakuasi dari rumah sakit di Weifu, wilayah utara kota sesudah kebakaran terjadi pada pukul 04.36 pada Senin.

Berdasarkan kantor berita media Taiwan, CNA, polisi mendapatkan bahwa bangsal tak dilengkapi dengan “alat-alat penyedot asap yang seharusnya”.

Wartawan BBC, Cindy Sui di Taipei menyampaikan kebakaran umum terjadi di Taiwan sebab langkah pencegahan kebakaran tidak diterapkan secara ketat.

Pada tahun 2012, kebakaran rumah sakit menimbulkan 12 pasien tewas dan setidaknya 60 semisalnya luka-luka.

 

 

Tonton pun video berikut ini:

Kebakaran Bus di Taiwan

Ilustrasi Kebakaran Hutan (iStockphoto)

Selain di pemukiman dan rumah sakit, kebakaran di Taiwan pun pernah melanda semacam bus wisata yang membawa wisatawan dari Tiongkok. Insiden terjadi di jalan raya sibuk dekat ibukota negeri itu.

“Bus membakar 26 orang di dalamnya sampai tewas,” kata seorang pejabat, semisal dikutip dari New York Times, Selasa 19 Juli 2016.

Kecelakaan terjadi di Jalan Raya Nasional Nomor 2 di Taoyuan, di mana bandara internasional di negeri pulau terletak. Sekian disampaikan layanan pemadam kebakaran dan penyelamatan pada semacam pernyataan.

“Sejumlah 24 orang di pada mobil ialah para pengunjung dari Provinsi Liaoning, China yang dijadwalkan terbang pulang pada Selasa sore. Dua korban tewas semisalnya ialah pengemudi dan pemandu wisata dari Taiwan,” jelas layanan itu.

Web surat kabar Taiwan, China Times menyampaikan bahwa tak yang selamat pada insiden kebakaran bus itu. Mayoritas jasad korban ditemui pada keadaan mengenaskan.

Tak sudah ada penyataan resmi terkait sebab-sebab kebakaran. Kantor berita resmi Taiwan, Central News Agency dan media semisalnya melaporkan bahwa bus meledak sesudah kehilangan kendali dan menabrak penjaga rel jalan raya. Tetapi, urutan kejadian belum bisa dipastikan.

Dari foto-foto yang beredar di lokasi kejadian, terlihat api dan asap hitam tebal dari bus berisi turis China yang terbakar.

Sejumlah tiga belas kendaraan pemadam kebakaran dan 30 petugas pemadam ditransfer ke kandang kejadian. Tetapi api tampaknya menyebar terlalu cepet dan tidakmudah dipadamkan.

Sesudah api padam, terlihat kendaraan hangus menghitam semua sudutnya.


terima kasih telah baca informasi tentang
Kebakaran di Bangsal Rumah Sakit Taiwan, 9 Orang Tewas

Sumber