Kembangkan Wisata Pula Beras Basah, Walikota Bontang Siap Beriklan melalui Google

    18

    Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
    Kembangkan Wisata Pula Beras Basah, Walikota Bontang Siap Beriklan melalui Google


    TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG – Pemkot Bontang terus membenani Pulau Beras Basah sebagai salah satu ikon wisata maritim di Kota Bontang. Tahun ini, Pemkot mengalokasikan anggaran Rp 1,5 miliar untuk mengembangkan sarana dan prasarana kawasan obyek wisata Pulau Beras Basah. Anggaran itu di antaranya hendak dipakai untuk perbaikan dermaga, menciptakan papan nama

    “Pulau Beras Basah. “Tahun ini kami anggarkan Rp 1,5 miliar untuk peningkatan sarana prasaran di Pulau Beras Basah, agar makin diminati wisatawan,” ujar Walikota Bontang Neni Moerniaeni.

    Ya mengungkapkan, dana peningkatan sarana Pulau Beras Basah murni bersumber dari APBD Bontang. Waktu ini, tahapan pekerjaan masuk pada proses lelang. Neni berharap proses pengerjaan berjalan lancar dan selesai sesuai perencanaan.

    Membaca: Roadshow Mobile Legends di Samarinda, Warga Antusias Berfoto dengan 14 Hero

    Berdasarkan Neni, kalau kelak destinasi wisata di Bontang telah keren, maka dari itu pemkot memaksimalkan promosi wisata ke Pulau Beras Basah dengan memanfaatkan teknologi info, tergolong beriklan lewat Facebook dan Google

    “Tahun ini terjadi peningkatan kunjungan wisata ke Bontang sampai 300 persen. Tujuan utamannya Pulau Beras Basah, wisata mangrove, dan wisata kuliner Bontang Kuala. Makanya ke depan kami fokus mengembangan wisata maritim,” katanya.

    Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Bontang Bambang Cipto Mulyono menyampaikan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Bontang meningkat drastis waktu libur Lebaran atau cuti bersama sejumlah masa kemudian. Wisata mangrove kata Bambang, bisa menyedot minat wisatawan sampai menempati posisi teratas yang paling banyak dikunjungi waktu cuti bersama.

    Membaca: Sebelum Dievakuasi Keluar dari Saya, Tim Sepak Bola Remaja Thailand Ternyata Dibius Terlebih Dulu

    “Dengan meningkatnya jumlah wisatawan, tentu hendak berdampak kepada ekonomi penduduk Bontang. Mengingat banyaknya terjadi transaksi keuangan dari pengunjung,” katanya sejumlah masa kemudian.

    Para wisatawan juga terbagi menjadi tiga, yaitu wisatawan lokal, wisatawan nusantara, dan wisatawan asing. Walau kandang wisata di Bontang masuk banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal, Bambang tidak menampik pun sudah ada banyak wisatawan dari luar Bontang. Baik dari Samarinda, Balikpapan, Kutai Kartanegara, dan Kutai Timur.

    Membaca: Ujian Seleksi Penerimaan CPNS 2018 Lewat Tes Kompetensi via Cat.bukan.go.id

    “Jika wisatawan asing sejumlah saja, mereka sengaja berkunjung dan berwisata di Bontang, sehingga semoga, saat ikon Kota Bontang yaitu Pulau Beras Basah dipercantik, bisa menarik perhatian wisatawan mancanegara untuk berwisata di Bontang,” tandasnya.


    terima kasih telah baca informasi tentang
    Kembangkan Wisata Pula Beras Basah, Walikota Bontang Siap Beriklan melalui Google

    Sumber