Kemenag Batam Gelar Jalan Sehat Kerukunan Umat Beragama, Begini Kemeriahannya

13

Loading...

TRIBUNBATAM.id, BATAM – Kementerian Agama (Kemenag) Kota Batam menggelar aktivitas jalan sehat kerukunan umat beragama yang berpusat di Alun-alun Engku Putri, Batam Centre, Batam, Sabtu (12/01/2019)

aktivitas yang berlangsung meriah ini diawali dengan senam bersama yang diikuti ratusan penduduk Batam, baik dari karyawan di lingkungan Kemenag Kota Batam, tokoh-tokoh agama, anak-anak sekolah, sampai Gubernur Kepri, Nurdin Basirun turut hadir. Nurdin juga melepas ratusan peserta jalan sehat

Pada sambutannya, Nurdin mengingatkan kepada penduduk Batam dan Kepri supaya melindungi kerukunan yang selama ini telah berjalan amat baik.

Loading...

Penduduk Kepri yang mempunyai keragaman, lanjut Nurdin, amat memerlukan toleransi sehinga tercapainya harmonisasi hubungan antara penduduk.

“Kami ini harus bersatu, sebab persatuan yang sudah ada hendak menciptakan Kepri tambah kuat, kami ingin sama-sama melindungi kerukunan di sini,” katanya.

Baca: Melalui Software Penerbitan Paspor Simpatik, Imigrasi Batam Telah Terbitkan 500 Paspor

Baca: Sophia Latjuba Unggah Foto Cantik Usai Olahraga, Netizen Salah Fokus

Baca: Cincin Mewah Syahrini Kali Liburan di Paris Curi Perhatian

Sementara itu, Kepala Kemenag Kota Batam, Erizal Abdullah mengatakan, aktivitas ini adalah satu dari 11 rangkaian aktivitas Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag ke-73 di tahun 2019 ini.

“Aktivitas ini adalah bagian dari cara Kemenag Kota Batam untuk melindungi hubungan baik sesama penduduk,” katanya.

Disampaikannya, kebersamaan menjadi poin penting yang ditekankandalam perayaan HAB Kemenag mungkin ini.

“Dengan melindungi kebersamaan umat, menjadi dasar yang amat penting buat penduduk. Kebersamaan kami ini hendak bisa melindungi umat tetap rukun,” ucapnya kembali.

Selain senam dan jalan sehat, aktivitas ini pun dimeriahkan dengan pemberian doorprize buat peserta acara. Dimana empat buah sepeda motor, mesin cuci, dan perlengkapan rumah tangga semisalnya menjadi hadiah yabg disiapkan panitia.(dra

Source link

قالب وردپرس

BAGIKAN