Kerja Sama dengan Bank, Kejati Jatim Telusuri Dugaan Korupsi Aliran Dana P2SEM

    5

    Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
    Kerja Sama dengan Bank, Kejati Jatim Telusuri Dugaan Korupsi Aliran Dana P2SEM


    SURYA.co.id | SURABAYA – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim masuk tetap berusaha mengungkap dugaan korupsi Software Penanganan Sosial Ekonomi Penduduk (P2SEM) pada 2008. digunakan penyidik Kejati Jatim melalui kerja sama dengan satu bank guna menelusuri dan cari bukti-bukti aliran dana .

    Kepala Kejati (Kajati) Jatim, Sunarta, menyampaikan kali ini penyidik masuk terus menelusuri keterangan dari dr Bagoes Soetjipto. Menurut keterangan dr Bagoes, sudah ada nama si A, B, C dan D. Hanya saja, sesudah ditelusuri, bukti pendukung dari keterangan tidak sudah ada. Masalah itulah, yang menjadi kesulitan dari penyidik.

    “Sudah ada bukti aliran dana ketiga orang. Makanya, kita bekerjasama dengan satu bank, untuk mengejar bukti transkip kirim ,” jelasnya, Sabtu (1/9/2018).

    Sunarta memaparkan menurut laporan dari Pidana Khusus (pidsus) Kejati Jatim, pada kasus ini penyidik masuk terus menjalankan pemeriksaan saksi-saksi.

    Hanya saja, dia enggan merinci siapa saja saksi-saksi yang diperiksa ini. Yang tepat, dia meminta penyidik untuk terus berupaya cari bukti-bukti pada kasus P2SEM.

    Dengan begitu, bisa memperjelas siapa pihak yang mesti bertanggungjawab atas kasus ini.

    “Jika laporan dari aspidsus, masuk memeriksa terus. Aku persilahkan dan jangan pernah berhenti mengungkap kasus ini,” tegasnya.

    Disinggung mengenai pemeriksaan belasan saksi-saksi anggota DPRD Jatim periode 2004-2009, dia mengaku hendak terus menjalankan pemeriksaan saksi-saksi.

    Bahkan dari keterangan para saksi-saksi yang telah disebut, Sunarta mengaku masuk kurang cukup.

    “Masuk terus diperiksa,” ujarnya.


    terima kasih telah baca informasi tentang
    Kerja Sama dengan Bank, Kejati Jatim Telusuri Dugaan Korupsi Aliran Dana P2SEM

    Sumber