Khofifah Optimis Koperasi Boleh Menyerap Tenaga Kerja dan Kurangi Pengangguran

    19

    Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
    Khofifah Optimis Koperasi Boleh Menyerap Tenaga Kerja dan Kurangi Pengangguran


     TRIBUNJATIM.COM,PASURUAN РGubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa menghadiri acara halal bi halal Pusat Koperasi An РNisa Jawa Timur tahun 2018 di Hotel Inna Tretes, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (14/7/2018) siang.

    Pada kesempatan ini, Khofifah mengatakan koperasi ini pun mempunyai peran pada membangun Jawa Timur ke depan. Dikatakan dia, di Jawa Timur, sudah ada sekeliling 31 ribu lebih koperasi dan yang masuk aktif sekeliling 27 ribu lebih.

    Kemunculan koperasi ini, dikatakan dia, bisa membuka peluang kerja buat para pencari kerja. Ya mengemukakan, kemunculan koperasi ini boleh meminimalisir angka pengangguran sebab boleh menyerap tenaga kerja yang banyak.

    “Ya optimis koperasi bisa menjadi embrio untuk menyerap tenaga kerja dan meminimalisir angka pengangguran,” ujarnya usai aktivitas.

    Membaca: Keadaan Rumah Dihebohkan Publik, Zohri Telah Tepat Terima Bantuan Renovasi, Begini Hasilnya Nanti

    Dijelaskannya, dari jumlah koperasi , pihaknya mendata sudah ada 11 juta pengangguran yang akhirnya terakomodir dan menemukan pekerjaan.

    Menurutnya, ke depan, pihaknya hendak terus memperkuat peran koperasi ini. Buat dia, koperasi pun menjadi pilar untuk penguatan bekembang kembang ekonomi di Jawa Timur.

    “Sebab koperasi ini, kita berharap tak sudah ada ketimpangan sosial. Aku yakin koperasi ini boleh menjadi peluang untuk menolong penduduk untuk berdaya saing dan meningkatkan perekonomiannya,” jelasnya.

    Membaca: Foto-foto Waktu Muda Aminah Cendrakasih, Pemeran Mak Nyak Si Doel Anak Sekolahan yang Sekarang Sakit

    Tetapi sekian, Khofifah berpesan kepada setiap pengurus cabang koperasi yang hadir pada acara ini untuk boleh meningkatkan peran koperasi pada mendukung bekembang kembang ekonomi di Jawa Timur.

    “Jangan hingga koperasi dijadikan sebagai ajang untuk penguatan bidang sosial sebab sosial dan koperasi tidaksama rel. Koperasi tak hendak bekembang baik kalau beriringan dengan sosial. Contoh, sudah ada pencitraan dan aktivitas semisalnya. Jadikan koperasi berjalan selayaknya koperasi sesuai pada fungsinya,” pungkas dia. (lih)


    terima kasih telah baca informasi tentang
    Khofifah Optimis Koperasi Boleh Menyerap Tenaga Kerja dan Kurangi Pengangguran

    Sumber