Kini ULM Miliki Pusat Kajian Air Tawar

    16

    Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
    Kini ULM Miliki Pusat Kajian Air Tawar


    BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU – Ungkapan salut dilontarkan Ketua Forum Pimpinan Perguruan Tinggi Perikanan dan Kelautan Indonesia (FP2TPKI), Luky Andrianto kepada Fakultas Perikanan dan Kelautan ULM atas berdirinya Pusat Kajian Air Tawar (Inland Fisheries Studies Centre).

    Pasalnya semenjak diusahakan supaya perguruan tinggi lain di Indonesia mendirikan pusat studi tidak sudah ada yang boleh melakukan.

    Unpar dan Unri contohnya sebut Luky yang sebelumnya didorong agat mempunyai pusat kajian sampai sekarang pun belum jalan.

    Tidaksama dengan ULM yang akhirnya boleh melaunching pusat kajian bersamaan dengan Pertemuan ke lima Forum Pimpinan Perguruan Tinggi Perikanan dan Kelautan Indonesia (FP2TPKI) di Q Grand Dafam Banjarbaru yang mana ULM menjadi tuan rumah, Jumat (13/07/2018).

    Membaca: Link Live Streaming Thailand vs Australia di Final AFF Woman Championship 2018

    “Yang aku mengetahui untuk pusat kajian dibawah Menristekdikti baru ini, jika LIPI telah sudah ada tetapi yanh dibawah perguruan tinggi belum sudah ada,” katanya kepada Banjarmasinpost.co.id.

    Besaran total wilayah air tawar di Indonesia sebutnya hamoir sama dengan luas laut. Tetapi masuk jaranh sekali sudah ada yang mendirikam pusat kajian unyuk air tawar.

    Kenyataannya sebutnya tidak hanya di Kalsel, daerah lain di Indonesia pun tidak kalah besar luas perairan air tawarnya tetapi belum sudah ada perguruan tinggi yang bisa mendirikan pusat kajian air tawar.

    “Perhatian perguruan tinggi untuk air tawar ini masuk minim sekali,” tambahnya.

    Membaca: Ulasan Pembakal Gudang Hirang Soal Video Buaya yang Dipanggil Timbul di Sungai Tabuk

    Perhatian terhadap kajian air tawar ini sebut Luky menjadi karakter FPK ULM. Pastinya semua perguruan tinggi mempunyai kekhasan masing-masing. Tetapi pada dasarnya sebutnya selain ULM juga perguruan tinggi lain pun boleh menjadikannya sebab semua daerah mempunyai perairan air tawar.

    Dekan FPK ULM, Pahmi Ansyari menyampaikan Kalsel mempunyai potensi besar pada masalah perikanan air tawar, tetapi selama ini pusat kajian air tawar tak terorganisir dengan baik.


    terima kasih telah baca informasi tentang
    Kini ULM Miliki Pusat Kajian Air Tawar

    Sumber