Kodim 0101 Panen Jagung – Serambi Indonesia

    18

    Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
    Kodim 0101 Panen Jagung – Serambi Indonesia


    JANTHO – Kodim 0101/BS melakukan panen jagung varietas P35 di lahan seluas 18 hektare dari 40 haktera, di Gampong Meunasah Teunong, Kemukiman Lamkabeu, Kecamatan Seulimeum, Aceh Besar, Jumat (13/7) dini. Panen raya jagung bekerja sama dengan Pioneer Indonesia.

    Dandim 0101/BS, Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto SIP mengemukakan pelaksanaan panen raya jagung bersama bertujuan merangsang semangat penduduk. Sebab jagung, adalah salah satu produk unggulan di Kementerian Pertanian, selain padi dan kedelai. “Jagung menjadi satu dari tiga produk unggulan software prioritas di Kementrerian Pertanian,” katanya.

    Ya menyatakan tahun 2017 kemudian, Indonesia telah boleh mengekspor beras, disusul jagung yang pada proses. Masalah harapnya bisa mendorong semua petani, untuk memanfaatkan lahannya pada mengembangkan tanaman pangan berguna, di samping padi dan kedelai. “Kita dari TNI bersama stakeholder siap selalu memberikan pendampingan kapan saja kepada penduduk supaya lebih giat. Jangan hanya hanyalah jargon `tingkatkan..’. Tetapi, sudah ada aksi nyata yang kami kerjakan di lapangan,” katanya.

    Ya juga mengemukakan varietas P35 yang bibitnya dibantu Pioneer Indonesia, mempunyai quality tinggi serta biaya jual yang amat keren. “Panen jagung ini diharapan mendorong petani boleh cari varietas serta cadangan lain, tak mesti selalu fokus pada tanaman padi,” ungkap Kolonel Iwan.

    DSM Pioneer Indonesia, Erwin Batubara, mengemukakan Aceh Besar amat potensial dan Pioneer siap menolong. “Aceh Besar ini amat potensial, dari segi lahannya luas dan subur, kita optimis kabupaten ini jika dikembangkan boleh menjadi central penanaman jagung. Intinya sudah ada tak keinginan dari petaninya memanfaatkan lahannya,” ujar Erwin. Hadir Plt Kadistan Aceh Besar Efendi, sejumlah kapolsek serta Danramil jajaran Kodim 0101/BS.(mir)


    terima kasih telah baca informasi tentang
    Kodim 0101 Panen Jagung – Serambi Indonesia

    Sumber