Kontingen Semarang Ditarget 170 Emas pada Porprov Jateng XV 2018 Oktober Mendatang

    21

    Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
    Kontingen Semarang Ditarget 170 Emas pada Porprov Jateng XV 2018 Oktober Mendatang


    Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

    TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Jelang bergulirnya Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah (Porprov Jateng) 2018, Solo, 18-25 Oktober mendatang, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) beserta Dispora Kota Semarang memberi target kepada tim Porprov Kota Semarang tampil sebagai juara umum.

    Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Semarang, Gurun Risyadmoko menyebut, tim Porprov Kota Semarang dinilainya mempunyai potensi tampil kembali sebagai juara umum, dan ditargetkan bisa mengumpulkan 170 medali emas.

    Artinya, perolehan medali semoga naik dari event sebelumnya, yaitu Porprov Jateng XIV Banyumas dengan raihan 150 medali emas waktu .

    Disisi lain, adanya penambahan enam cabang olahraga (cabor) baru di gelaran mungkin ini, yaitu soft tenis, gate ball, barongsai, muay thai, yongmondo, dan gantole paralayang menjadikannya optimis tim Porprov Kota Semarang boleh tampil lebih baik dari event sebelumnya.

    ”Sebagai juara umum di Banyumas dengan meraih 150 medali emas Pemkot dan DPRD Kota Semarang mendukung penuh dari segi finansial supaya para atklet boleh mempertahankan predikat juara umum Porprov Jateng di tahun ini. Target 170 medali emas pun dinilai boleh dicapai para atlet. Tahun ini selain 48 cabor lawas sudah ada enam cabor tambahan yang menciptakan 52 cabor hendak dipertandingkan di Porprov Solo, Oktober kelak,” kata Gurun pada rapat koordinasi dan konsultasi KONI Kota Semarang di Hotel Muria, Jumat (13/7/2018) sore.

    Lebih lanjut, Gurun berpesar supaya pihak KONI Kota Semarang pun lekas menjalankan penyusunan kalender aktivitas dan menciptakan tim kemenangan sebab Porprov tinggal kurang dari tiga bulan lagi.

    Pada kesempatan yang sama, target juara umum untuk tim Porprov Kota Semaramh pun dibidik Ketua DPRD Kota Semarang, Supriyadi.

    Pria yang pun menjabat sebagai Ketua PSSI Askot Kota Semarang ini berharap apa yang telah ditargetkan tak hanya hanya berhenti di sana, supervisi secara langsung terkait evaluasi pemusatan latihan, penjadwalan, anggaran dan kesiapan atlet yang lolos dari pra-porprov pun mesti terus digunakan.

    ”Pastinya Ini pekerjaan rumah bersama bukan hanya KONI, tetapi Pemkot pun untuk haruslah mempertahankan gelar juara umum.

    “Nah, Kalau telah bersinergi pemkot, DPRD, KONI dengan cabor, tinggal mengatur jadwal. Jika butuh pemkot pun ikut turun menyaksikan secara langsung kesiapan para atlet di puslat. Di sektor pendanaan dengan Rp 22,2 miliar yang kita gelontorkan dan setujui menjadi kewajiban para atlet meraih target yang dieetapkan,” papar Supriyadi.

    Sementara , Wakil Ketua Umum II KONI Kota Semarang, Endang Kumaidah mengemukakan, pihaknya telah memetakan cabor yang potensial mendulang medali emas.

    Sejumlah cabor andalan yang dimaksud, semisal angkat besi, senam, taekwondo dan renang.

    ”Kita pun telah menggolongkan sejumlah katagori cabor yang miliki proyeksi mendulan medali emas. Kita di lapangan waktu ini pun menyiapkan tim monitoring yang bertanggung jawab kepada semua cabor. Masalah ini supaya mengurangi kendala yang dirasakan para atlet pada latihan,” ujar Endang.


    terima kasih telah baca informasi tentang
    Kontingen Semarang Ditarget 170 Emas pada Porprov Jateng XV 2018 Oktober Mendatang

    Sumber