Koramil Banjarmasin Timur Datangi SDN Kuripan 2, Ini yang Dilakukan

    13

    Info Menarik Terbaru – Info terbaru tentang
    Koramil Banjarmasin Timur Datangi SDN Kuripan 2, Ini yang Dilakukan


    BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN – Puluhan anggota Koramil Banjarmasin Timur 01 Kodim 1007 mendatangi SDN Kuripan 2 Banjarmasin. Kedatangan anggota TNI ini bahu membahu membangun kantin sehat dan humanis, SDN Kuripan 2 di Gatot Subroto, Sabtu (14/7/18) pagi. Kantin yang terdiri dari empat ruangan ini nantinya akan dilengkapi meja dan kursi untuk duduk para pelajar saat makan di kantin.
    Danramil Banjarmasin Timur 01 Kodim 1007, Mayor Gatot Teguh Waluyo, berharap dengan dibangun kantin sehat ini diharapkan menjadi sarana bagi penambahan SDN Kuripan 2. Kantin sendiri merupakan bagian tak terpisahkan dari anak-anak sekolah.
    “Usai belajar, anak-anak pinginnya makan dan minum sehingga dengan dibangunnya kantin sehat ini membuat siswa SDN Kuripan 2 tak perlu jauh mencari lokasi jajan,” katanya kepada Banjarmasin Post Online.
    Gatot menargetkan sebelum Senin (16/7/18) mendatang, kantin sehat ini diharapkan sudah difungsikan. Koramil Banjarmasin Timur 01 Kodim 1007 juga akan membantu bak sampah di sekitar kantin untuk menjaga kebersihan.
    “Untuk pendanaan pembangunan kantin SDN Kuripan 2 ini didukung penuh dari Kodim 1007 Banjarmasin dan sebagian dari Koramil Banjarmasin Timur 01. Ide pembangunan kantin sehat ini dari Dandim 1007 Banjarmasin Letkol (inf) Teguh Wiratama,” katanya.
    Dijelaskannya,Koramil Banjarmasin Timur 01 meneruskan pembangunan kantin sehat yang telah dilakukan sebelumnya oleh Kodim 1007 Banjarmasin. Kepsek SDN Kuripan 2 Drs Mulkini, mengucapkan terima kasih kepada Danramil Banjarmasin Timur 01 Kodim 1007, Mayor Gatot Teguh Waluyo dan Dandim 1007 Banjarmasin Letkol (inf) Teguh Wiratama yang telah memberikan bantuan fasilitas kantin sehat ini.
    Mulkin mengucapkan terimakasih kepada unsur pimpinan di TNI. Kantin sekolah merupakan bagian utama yang dimiliki sekolah dalam rangka pengendalian jajanan anak sekolah. Untuk menuju adiwiyata provinsi, kantin juga merupakan bagian yang harus ada.
    “Sebelumnya kantin di SDN Kuripan 2 terbakar dan menempati lokasi seadannya. Alhamdulillah, ada bantuan dari Kormil Banjarmasin Timur 01 dan Kodim 1007 untuk pembangunan kantin sehat dan humanis ini,”jelasnya. (Risman Noor)


    terima kasih sudah membaca info tentang
    Koramil Banjarmasin Timur Datangi SDN Kuripan 2, Ini yang Dilakukan

    Sumber