Kota Pontianak Jadi Satu dari 5 Daerah yang Bakal Bisa Bantuan Bank Dunia Pada Masalah Ini

    45

    Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
    Kota Pontianak Jadi Satu dari 5 Daerah yang Bakal Bisa Bantuan Bank Dunia Pada Masalah Ini


    Laporan Wartawan Tribun Pontianak,  Syahroni 

               

    TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Bantuan terus mengalir untuk Kota Pontianak baik berupa  anggaran  sehat,  proyek  pembangunan maupun  software  semisalnya.

    Mungkin ini  Pontianak menjadi satu dari lima kota yang memperoleh bantuan teknis (technical assistant) dari Bank Dunia. 

    Bank Dunia memberikan bantuan teknis ini buat lima kota yaitu Ambon, Manado, Padang, Bima dan Pontianak. Software bantuan teknis ini bernama Indonesian Sustainable Urbanization (Idsun). 

    Perwakilan dari Bank Dunia,  Rinsan Tobing mengemukakan kalau urbanisasi pastinya memberikan peluang-peluang, hendak tapi sudah ada kemungkinan pun dampak negatifnya yang dal jangka  panjang jika tak diantisipasi  semenjak pagi. 

    Membaca: Di Hari Ulang Bupati, Kapuas Hulu Raih Opini WTP

    “Oleh sebab ,  butuh digunakan mitigasi, salah satunya konteks software ini ialah resiko banjir perkotaan dan pengurangan bencana. Masalah ini pun terkait infrastruktur perkotaan yang menjadi kajian kami terkait drainase dan faktor-faktor semisalnya,” katanya,  Rinsan Tobing kali mengatakan pemaparan dal kunjungan  rombongan,  tim gabungan Bappenas, Kementerian PUPR,  BNPB,  Bank Dunia dan Firma Konsultan, di Aula Abdul Muis Muin Kantor Bappeda Kota Pontianak, Jumat (13/7/2018).

    Sebelumnya menetapkan lima kota yang  mereka bantu,  Bank Dunia sudah menjalankan  survey terhadap  30 kota. 

    Pihaknya menciptakan kajian atau studi dengan melihat profil dari resiko banjir kota-kota yang terpilih itu. “Kami melihat apa kira-kira problem dan keadaan atau keadaan yang menimbulkan terjadinya resiko banjir di kota-kota itu,” ungkapnya.

    Hasil dari kajian yang digunakan di lima kota hendak dipaparkan pada date 13-14 Agustus mendatang. Pada menjalankan  presentasi kelak hendak mengundang kota-kota yang sudah didukung lewat bantuan teknis ini. 


    terima kasih telah baca informasi tentang
    Kota Pontianak Jadi Satu dari 5 Daerah yang Bakal Bisa Bantuan Bank Dunia Pada Masalah Ini

    Sumber