Kuliah di Jurusan Langka UNHI Boleh Bebas SPP sampai Lulus, Siapa Minat?

15

Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
Kuliah di Jurusan Langka UNHI Boleh Bebas SPP sampai Lulus, Siapa Minat?


Liputan6.com, Denpasar – Universitas Hindu Indonesia Denpasar memberikan bebas sumbangan pembinaan pendidikan (SPP) sampai lulus, buat 15 calon mahasiswa baru pendaftar pertama untuk semua software studi “langka” di kampus itu.

“Masalah ini adalah bentuk komitmen Unhi untuk meningkatkan kompetensi dan quality generasi muda Bali,” kata Rektor Unhi Denpasar Prof I Made Damriyasa, di Denpasar, Rabu, 11 Juli 2018, dilansir Antara.

Proses penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2018/2019 hendak dibuka pada tiga gelombang. Untuk tes seleksi gelombang pertama telah digelar pada pertengahan Mei kemudian, selain itu seleksi gelombang kedua pada akhir Juli 2018.

Fasilitas bebas SPP untuk 15 pendaftar pertama semua software studi disiapkan untuk mahasiswa baru yang cari sejumlah software studi “langka”di Unhi Denpasar semisal prodi Filsafat Agama Hindu, Hukum Agama Hindu, Perencanaan Wilayah dan Kota, prodi Kesehatan Ayur Weda, Seni Karawitan, Pendidikan Seni Rupa, dan Ornamen Hindu dan sebagainya.

Sejumlah software studi itu dikategorikan “langka” sebab tak saja jumlah mahasiswanya yang termasuk tak begitu banyak, pun adalah prodi yang hanya sudah ada di Unhi Denpasar.

“Kita amat bersyukur untuk penerimaan mahasiswa baru ini untuk gelombang pertama saja terjadi peningkatan yang signifikan. Ini artinya Unhi Denpasar sudah menjadi perhatian penduduk,” ucap Prof Damriyasa.

Dia menambahkan, dilihat dari daya tampung kampus Unhi Denpasar dan pun menyesuaikan dengan jumlah dosen, tersedia kuota sampai 700-800 calon mahasiswa untuk semua penerimaan mahasiswa baru.

“Untuk gelombang pertama, telah terisi sekeliling 50 persen dari kuota yang tersedia. Jadi, tentu saja untuk gelombang berikutnya seleksi penerimaan mahasiswa hendak kita kerjakan lebih ketat lagi,” katanya.

Yang jelas, ujar Prof Damriyasa, walaupun Unhi tergolong perguruan tinggi swasta, pada semua gelombang penerimaan mahasiswa baru tetap cari calon mahasiswa yang berkualitas.

Tonton video opsi berikut ini:


terima kasih telah baca informasi tentang
Kuliah di Jurusan Langka UNHI Boleh Bebas SPP sampai Lulus, Siapa Minat?

Sumber