Kuota Siswa Miskin di Kota Magelang Tidak Imbang

    19

    Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
    Kuota Siswa Miskin di Kota Magelang Tidak Imbang


    Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

    TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG – Pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2018 untuk jenjang SMA/SMK di Kota Magelang digunakan pada Kamis (12/7/2018).

    Sejumlah kurang lebih 1.443 siswa baru yang diterima di SMA Negara di Kota Magelang.

    Menurut jurnal online hasil seleksi PPDB Jawa Tengah 2018, sejumlah 294 siswa atau sekeliling 20 persen diantaranya adalah siswa tidak bisa atau miskin, siswa pengguna Surat Keterangan Tak Bisa (SKTM) terverifikasi.

    Membaca: Walikota Magelang : Tak Sudah ada Kebocoran SKTM di Kota Magelang

    Jumlah ini tidak imbang sebab sudah ada sekolah yang menerima siswa miskin sampai 86 siswa semisal di SMA Negara 2 Kota Magelang.

    Jumlah disusul sejumlah 61 siswa di SMA Negara 1 Kota Magelang.

    Lalu SMA Negara 3 dan 5 Kota Magelang masing-masing 53 siswa, paling akhir SMA Negara 4 Kota Magelang sejumlah 41 siswa.

    “Kita menerima kurang lebih 288 siswa baru untuk tahun 2018 ini. Sejumlah 180 siswa dari jurusan MIPA, dan 108 siswa masuk ke jurusan IPS,” ujar Kepala SMA Negara 2 Kota Magelang, Agung Mahmudi, Kamis (12/7), waktu ditemukan di kantornya.

    Lanjut Agung, dari sejumlah 288 siswa baru, jumlah siswa miskin atau kurang bisa ditemukan 86 siswa, hampir sejumlah 30 persen dari jumlah daya tampung sekolah. Jumlah ini dinilainya telah memenuhi ketentuan batas paling kecil 20 persen penerimaan.

    Rinciannya, dari 180 siswa jurusan MIPA, 46 siswa diantaranya adalah siswa tidak bisa. Sementara untuk jurusan IPS, sejumlah 40 siswa adalah siswa tak bisa. Setiap pendaftar berada pada zona 1.


    terima kasih telah baca informasi tentang
    Kuota Siswa Miskin di Kota Magelang Tidak Imbang

    Sumber