Laga Tottenham Hotspur vs Liverpool, Motivasi Dua Gelandang Haus Gol

    5
    Loading...

    Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
    Laga Tottenham Hotspur vs Liverpool, Motivasi Dua Gelandang Haus Gol


    TRIBUNKALTIM.CO – ADA satu kesamaan di antara Christian Eriksen dan Naby Keita. Dua tokoh berposisi gelandang ini sama-sama haus gol menyambut laga Premier League 2018/19 antara Tottenham Hotspur dan Liverpool di Wembley Stadium, Sabtu (15/8).

    CHRISTIAN Eriksen termotivasi memasukan gol sesudah membela tim nasional Denmark melawan tim nasional Wales pada laga Nations League (9/9). Eriksen memborong dua gol kemenangan tanpa balas tim nasional Denmark pada laga itu.

    Mantan tokoh Ajax Amsterdam tampil lebih tajam kali membela tim nasional Denmark daripada kali bermain untuk Tottenham Hotspur. Eriksen memasukan 15 gol dari 18 penampilan terakhirnya bersama tim Dinamit.

    Berdasarkan Eriksen di tim nasional dia bermain lebih ke depan dan tak terlalu banyak ikut terlibat pada membangun serangan tim. Ini yang membedakan ketajamannya di tim nasional dan klub. Tetapi sekian, torehan dua gol ke gawang tim nasional Wales menciptakan dia makin termotivasi untuk menyongsong laga melawan Liverpool.

    Membaca: 2 Rumah di Jalan Poros Tenggarong Amblas, Ini Penyebabnya

    “Aku bahagia terhadap performa aku menyongsong akhir pekan. Aku rajin melepaskan tendangan ke gawang, tergolong di Premier League, tetapi aku belum memasukan gol,” ujar Eriksen dikutip dari Mirror.

    “Aku selalu berusaha berada di posisi keren di semua pertandingan untuk mengkreasikan sesuatu atau melepaskan tendangan,” imbuh Eriksen.

    Musim ini Christian Eriksen belum menyumbangkan gol untuk Tottenham Hotspur. Dari empat pertandingan di mana dia bermain penuh, Eriksen baru menyumbangkan satu assist. Musim kemudian Eriksen memasukan 14 gol di setiap kompetisi. Sejumlah 10 di antaranya dia ciptakan di Premier League. ialah torehan gol terbanyak Eriksen pada satu musim kompetisi di sepanjang kariernya.

    Motivasi yang sama pun dimiliki oleh Naby Keita. Gelandang asal Guinea ini belum memasukan gol untuk Liverpool semenjak bergabung pada musim panas kemudian. Keita selalu tampil pada empat laga Liverpool di Premier League musim ini, tetapi jadi tokoh pengganti pada laga melawan Leicester City.

    “Aku pernah diberitahu oleh banyak tokoh dari luar negara yang bermain di Premier League dan mereka perlu masa untuk menyesuaikan diri. Bermain di Premier League boleh tidakmudah, tetapi aku amat termotivasi untuk bermain di sini,” kata Keita dikutip dari Sky Sports.

    Membaca: Tottenham Hotspur Vs Liverpool, Inilah Jadwal dan Prediksi Pertandingan Sabtu (15/9/2018)

    Walau berposisi asli sebagai gelandang tengah, Naby Keita pun mempunyai naluri memasukan gol yang tinggi. Di Bundesliga Jerman musim kemudian Keita bisa memasukan enam gol. Pada musim sebelumnya eks penggawa RB Leipzig ini memasukan dua gol lebih banyak.

    Keita tak puas terhadap pencapaian . Sekarang Keita mau memecahkan rekor gol pada semusimnya. Keita mau memasukan paling kecil sembilan gol di Premier League musim ini.

    “Aku tergolong orang yang berpikir kalau aku memasukan delapan gol pada satu musim, target aku ialah memasukan sembilan gol di musim berikutnya. Premier League tidaksama dari liga-liga lain yang pernah aku ikuti, amat tidakmudah, tetapi aku hendak menjalankan yang paling baik untuk memecahkan rekor pribadi aku. Aku amat termotivasi,” ujar gelandang berusia 23 tahun itu.

    Membaca: Jonatan Christie Jadi Star Iklan Obat Masuk Angin, Netizen Kompak Ngakak. . .

    Musim kemudian Tottenham Hotspur meraih kemenangan telak 4-1 atas Liverpool di Wembley Stadium. Buat Liverpool, laga melawan Tottenham Hotspur hendak menguras fokus sebab ini ialah laga pertama dari tujuh laga berat mereka pada tempo 23 hari. Sesudah melawan Tottenham Hotspur mereka mesti menghadapi Paris Saint-Germain, Southampton, Chelsea, Napoli, dan Manchester City. (tribunnews/deo)


    terima kasih telah baca informasi tentang
    Laga Tottenham Hotspur vs Liverpool, Motivasi Dua Gelandang Haus Gol

    Sumber

    Loading...