Lagi, Pernikahan Pagi Membuat Heboh. Mungkin Ini Siswi SMK 17 Tahun Dinikahi Bocah 13 Tahun Baru Lulus SD

    20

    Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
    Lagi, Pernikahan Pagi Membuat Heboh. Mungkin Ini Siswi SMK 17 Tahun Dinikahi Bocah 13 Tahun Baru Lulus SD

    TRIBUNJATENG.COM – Peristiwa pernikahan pagi selalu menggemparkan. Disoroti, bukan saja dampak dari segi kesehatan perempuan, tetapi pun segi psikologis menghawatirkan.

    Tetapi, kenapa saja pernikahan pagi terjadi lagi.

    Kasus pernikahan pagi ini terjadi lagi di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.

    Mungkin ini, seorang bocah berusia 13 tahun yang baru lulus Sekolah Dasar (SD) berinisial RK ini menikahi seorang siswi SMK berinisial MA (17).

    Pernikahan pagi ini terjadi di rumah mempelai perempuan di Kecamatan Uluere, Kabupaten Bantaeng, yang berjarak sekeliling 130 kilometer dari Kota Makassar, Kamis (30/8/2018) malam.

    Pernikahan anak belia di depan Bonto Marannu, Kecamatan Uluere, Kabupaten Bantaeng.
    Pernikahan anak belia di depan Bonto Marannu, Kecamatan Uluere, Kabupaten Bantaeng. (HANDOVER)

    Juru bicara Kemenag Bantaeng, Mahdi yang dikonfirmasi, Jumat (31/8/2018), membenarkan adanya kembali pernikahan pagi antara anak usia 13 tahun dengan gadis berusia 17 tahun ini.

    Hanya saja, pernikahan pagi itu tak tercatat di kantor KUA Uluere.

    “Pernikahan antara pengantin pria berusia 13 tahun dan pengantin perempuan berusia 17 tahun ini digunakan oleh orangtuanya. Belum dikenal tepat, apakah sudah ada imam kali ijab kabul. Mereka menikah tanpa sepengetahuan pihak KUA Uluere dan mereka diam-diam melangsungkan pernikahan tanpa melaporkannya,” ujarnya.

    Mahdi menegaskan, kalau mereka daftar ke kantor KUA Uluere dipastikan hendak ditolak sebab tak lewat proses tahapan pernikahan semisal pencatatan di kantor KUA dan proses pembinaan pernikahan.

    “Tidaksama dengan pernikahan pagi sebelumnya terjadi antara calon pengantin pria berusia 15 tahun dan pengantin perempuan berusia 14 tahun terdaftar di KUA, sebab memperoleh dispensasi dari Pengadilan Agama Kabupaten Bantaeng. Kedua calon pengantin ini mengajukan permohonan sesudah ditolak oleh KUA,” ungkapnya. 


    terima kasih telah baca informasi tentang
    Lagi, Pernikahan Pagi Membuat Heboh. Mungkin Ini Siswi SMK 17 Tahun Dinikahi Bocah 13 Tahun Baru Lulus SD

    Sumber