Liga 1 2019: Target Beto Goncalves setelah Resmi Gabung Madura United Musim ini

8

Loading...

SURYA.co.id I SURABAYA – Teki-teki pelabuhan striker naturalisasi Beto Goncalves terjawab sudah. Striker yang musim lalu bersama Sriwijaya FC itu musim kini memilih Madura United.

Kepastian itu didapat, setelah pemain yang menjadi bagian dari Timnas Indonesia ajang Piala AFF 2018 tersebut ikut bergabung latihan Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (12/1/2019).

Padahal, sebelumnya Beto juga sempat dikabarkan akan berlabuh antara Persib Bandung Bandung dan Persija Jakarta.

Loading...

Memilih Madura United, disampaikan Beto, itu tidak lepas dari target dan keinginan dari Madura musim ini.

“Manager Madura punya proyek untuk juara. Pikiran positif, dan apa yang disampaikan pada saya cocok. Kesempatan bagi saya untuk juara lagi di Indonesia,” terang Beto usai ikuti sesi latihan.

Meski target utama juara bersama Madura, Beto tidak menampik bahwa dirinya juga berambisi menjadi top skor musim ini.

Itu bukan tanpa alasan, dua tahun terakhir, Beto menjadi salah satu striker cukup produktif.

Musim lalu bersama Sriwijaya FC, dari 25 laga ia bisa ciptakan 11 gol dan tiga assist. Sementara tahun 2017 juga bersama Sriwijaya FC, dari 33 laga ia ciptakan 22 gol.

Meski ada ambisi untuk jadi top skor, namun Beto menegaskan bahwa tujuan utama adalah memberikan kemenangan bagi tim.

“Itu (top skor) selalu, karena saya striker. Tapi pikiran pertama menang, saya kerja tim. Kedua cetak gol buat tim, kalau bisa dua-duanya, bisa menang dan bisa cetak gol paling senang,” tambah pemain 38 tahun tersebut.

“Jadi tujuan pertama di sini memang juara, apapun yang terjadi penting kami juara. Target pribadi, bisa cetak gol dan menjadi top skor, tapi itu bukan yang utama,” tambah Beto.

Terlebih, di musim sebelumnya, ia mendapat hasil kurang baik bersama Sriwijaya FC. Dimana tim kebangggan kota Palembang tersebut harus terdegradasi ke Liga 2 tahun depan.

“Musim tahun lalu, saya memang sulit, situasi Sriwijaya FC Sulit sampai degradasi, saya juga tidak bisa bantu, saya di timnas, beberapa kali gak bisa bantu tim,” terang Beto.

Meski sempat banyak tim menawarkan diri untuk menggunakan jasanya, Beto akhirnya milih Madura United.

“Setelah itu ada banyak pilihan, banyak tim hubungi saya, salah satunya Madura,  Madura punya proyek untuk juara, jadi saya pilih Madura,” tutupnya.

Source link

قالب وردپرس