Mampukah Kerber Hadang Serena Williams Rebut Trofi…

13

Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
Mampukah Kerber Hadang Serena Williams Rebut Trofi…


loading…

LONDON – Serena Williams amat berhasrat mengangkat trofi kedelapan di Wimbledon. Peluang terbuka kali menghadapi petenis Jerman Angelique Kerber pada final di All England Lawn Tennis and Croquet Club, London, Sabtu (14/7/2018) pukul 20.00 WIB.

Serena Williams memainkan total tujuh pertandingan pada tahun 2018 sebelum tiba di All England Club. Pada usia 36 tahun, Serena ​​Williams mendekati gelar kedelapan Wimbledon. Dia tersisa dua trofi dari rekor Martina Navratilova (9 gelar), dan trofi Grand Slam ke-24, untuk menyamai torehan sepanjang waktu Margaret Court.

Pada 10 bulan kemudian, Serena Williams tidak pernah menyangka bakal kembali ke final lantaran mempunyai problem serius sesudah melahirkan putrinya, Olympia, pada 1 September. Serena mesti berurusan dengan komplikasi kesehatan, tergolong pembekuan darah.

Serena mengatakannya Wimbledon hanya turnamen keempatnya semenjak kembali tur sesudah mempunyai bayi. “Semua mungkin aku pergi ke sana, aku mau mengambil tindakan besar ke depan,” ujarnya. “Terus mengambil cara-cara besar, tapi terus berkembang.”

Cara Serena ke final pastinya nyaris tertahan lantaran dia masuk mengenakan legging kompresi selama pertandingannya sebagai langkah pencegahan dan menyampaikan dia masuk nervous. “Jujur, hampir saja gagal,” kata Williams tidak lawas sesudah kemenangannya 6-2, 6-4 atas unggulan ke-13 Julia Goerges pada semifinal, Kamis (12/7/2018). “Bahkan di pekan ini, aku menjalani sakit di kaki. Aku miliki pembekuan darah di kaki.”

Serena tampil di Prancis Terbuka pada akhir Mei dan memenangi tiga pertandingan sebelum menarik diri pada putaran keempat sebab cedera otot pektoral. Kemudian, Serena beristirahat sesudah , tak berlatih sama sekali selama sejumlah pekan.

Sekarang, ujian datang dari Kerber, mantan Nomor 1 dunia, dengan pukulan kidal dan pertahanan yang tak pernah menyerah. Kerber adalah salah satu dari sejumlah petenis yang boleh menyerap kekuatan Williams. Salah satu dari sedikit petenis yang boleh menciptakan Serena bergerak dan bisa menahan emosinya di panggung terbesar.

Serena memegang rekor 23-6 di Grand Slam final, dan Kerber mengalahkan Serena di Australia Terbuka 2016. Kerber pun memenangi AS Terbuka tahun , dan menggantikan Serena Williams di puncak peringkat WTA sesudah . Pada final Wimbledon 2016, Serena mengalahkan Kerber dua set langsung 7–5, 6–3.

“Dia selalu pergi ke Wimbledon untuk memenangi pertandingan,” kata Kerber sesudah kemenangan semifinalnya melawan Jelena Ostapenko.

“Aku pikir tak problem melawan siapa dia bermain. Dia coba, ya, bermain semisal dia bermain bertahun-tahun sebelumnya di mana dia memenangi pertandingan besar.

“Sekarang, kepercayaan dirinya tepat naik, terutama sesudah pertandingan yang dia menangkan di sini. Ya, dia seorang petarung. Seorang juara. sebab dia sudah ada di sana di final kali ini. “

“Dia kembali. Aku pun kembali dari 2017. Ini hendak menjadi pertandingan baru. Aku paham, mesti bermain tenis paling baik untuk mengalahkannya, terutama di lapangan rumput, di Center Court, di mana dia memenangi begitu banyak gelar.”

“Aku tak boleh membandingkan tahun ini dengan 2016 atau 2017. Aku benar-benar bangga bisa kembali ke final Wimbledon, terutama sesudah segala sesuatunya tak berjalan semisal yang aku perkirakan tahun kemudian.”


terima kasih telah baca informasi tentang
Mampukah Kerber Hadang Serena Williams Rebut Trofi…

Sumber