Mantan Ketua BEM Pelaku Pembuangan Bayi Tenyata Pribadi yang Baik di Mata Junior Kampus

    24

    Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
    Mantan Ketua BEM Pelaku Pembuangan Bayi Tenyata Pribadi yang Baik di Mata Junior Kampus


    Laporan kontributor tribunpadang.com Riki Suardi dari Padang

    TRIBUNPADANG.COM, PADANG – Mantan Ketua BEM salah satu perguruan tinggi di Kota Padang berinsial D yang ditangkap polisi, sebab membuang bayi hasil hubungan terlarang pelaku dengan kekasihnya sejumlah masa kemudian, menciptakan kalangan akademika kandang pelaku kuliah terkejut.

    Salah seorang junior pelaku yang enggan menyatakan namanya mengaku setiap rekan dan juniornya di kampus terkejut mendengar perbuatan pelaku, sebab selama menjadi mahasiswa, pelaku selalu menjadi panutan buat teman sesama kuliah, tergolong junior di kampus.

    Membaca: Begini Penyebab Mantan Ketua BEM Kampus di Padang yang Tega Buang Bayi Sendiri

    “Jujur, awalnya aku tidak percaya, tetapi begitu kabar ini telah tersebar kemana-mana dan pun dibenarkan oleh sejumlah senior yang lain, aku juga percaya. Aku tidak menyangka pelaku berbuat masalah sekian,” ujarnya kepada tribunpadang,com Jumat (13/7/2018) sore.

    Ya pun menyebut bahwa selama ini pelaku, diketahui sebagai pribadi yang baik, dan dan sering salat di musala di lingkungan kampus. Baik salat haruslah maupun sunnah. Pastinya, sebagai junior pelaku, ya juga mengaku kecewa dengan perbuatan pelaku.

    Kendati begitu, mahasiswa asal Padang Pariaman berharap kejadian ini menjadi pelajaran buat pelaku atas kekeliruan yang dilakukannya, tergolong buat generasi muda kini ini supaya tidak berbuat atau terjerumus ke hal-hal yang bisa merugikan diri sendiri.

    Membaca: Bayi Masuk Hidup sampai Teman Satu Kuliah, 7 Fakta Mantan Ketua BEM Kampus di Padang Buang Bayi

    “Agar kan pelaku mempertanggung jawabkan apa yang sudah dilakukannya, dan aku berharap ini menjadi pelajaran buat pelaku. Sebagai junior, tentu kejadian ini hendak menjadi pelajaran supaya tidak berbuat hal-hal yang merugikan diri sendiri,” katanya.

    Sebelumnya, warga Kasang, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, digegerkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki di pada kardus mie instan, di sebelah salah satu klinik bersalin pada 2 Juni 2018 sekeliling pukul 00.30 WIB pada keadaan hidup.

    Kasus penemuan bayi yang berada di klinik bersalin di Jalan Padang-Bukittinggi dilaporkan warga ke Polsek Batang Anai. Lalu, kasus itu diserahkan ke Polres Padang Pariaman untuk diselidiki.

    Membaca: Terkait Video Pria yang Dikira Tewas Kesetrum dan Hidup Lagi, Begini Ulasan Kapolres

    Tidak perlu masa lawas untuk menyelidikinya, sebab hanya berselang sejumlah jam sesudah penemuan bayi , polisi juga tahu identitas ibu kandung dari bayi malang itu, sehingga bayi langsung diserahkan kepada ibu kandungnya.

    Dari pengakuan ibu kandung bayi itu, akhirnya terungkap bahwa pelaku yang membuang bayi berinisial D, dan adalah mantan Ketua BEM salah satu pergutuan tinggi di Kota Padang.

    Bahkan, ibu kandung dari bayi pun membeberkan bahwa bayi yang dilahirkannya adalah hasil hubungan terlarang antara dirinya dengan D yang menolak untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

    Membaca: Oknum Perwira Polisi yang Tendang Ibu dan Anak Langsung Dimutasi, Ini Jabatannya Kini

    Mendengar pengakuan ibu kandung dari bayi itu, polisi lalu cari keberadaan pelaku. Tetapi, baru pada Senin (10/7/2018) pagi hari sekeliling pukul 00.15 WIB , pelaku sukses ditangkap di kawasan Pasir Parupuk Tabing, Kecamatan Koto Tangah, Padang.

    Kali ditangkap, pelaku sempat membantah bahwa dia bukan orang yang membuang bayi malang itu. Tetapi sesudah polisi melihatkan bukti-bukti terkait kasus itu, pelaku akhirnya mengakui perbuatannya, sehingga langsung dibawa ke Mapolres Padang Pariaman.

    Membaca: Lekas Persiapkan Berkas! Menpan RB Umumkan Pendaftaran CPNS 2018 Akhir Juli Ini

    Kali diintrogasi penyidik, pelaku mengaku bahwa dia nekat membuang bayi hasil hubungan terlarang dengan kekasihnya, sebab tak siap untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, dengan penyebab belum bekerja.


    terima kasih telah baca informasi tentang
    Mantan Ketua BEM Pelaku Pembuangan Bayi Tenyata Pribadi yang Baik di Mata Junior Kampus

    Sumber