Mau Juara Piala Dunia, Klub Inggris Dituntut Turunkan Tokoh Muda

18

Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
Mau Juara Piala Dunia, Klub Inggris Dituntut Turunkan Tokoh Muda

Liputan6.com, Moskow – Fabian Delph meminta klub Liga Inggris berbenah sebelum Piala Dunia setelah itu. Gelandang timnas Inggris yakin kalau klub Liga Inggris memainkan banyak tokoh lokal maka dari itu gelar hendak sudah ada di tangan.

Timnas Inggris bermaterikan tokoh muda pada Piala Dunia 2018. Sayangnya, mereka hanya menerobos sampai babak semifinal Piala Dunia sesudah dikalahkan Kroasia.

Banyak yang menilai kekalahan Inggris sebab kurangnya pengalaman tokoh muda di level internasional. Maklum hanya 33 persen pesepak bola Inggris yang menjadi andalan di klub Premier League.

“Amat penting buat pesepak bola muda diberi kesempatan bermain. Satu-satunya tips mengembangkan bakat tokoh muda ialah menurunkannya di lapangan,” ujar Delph semisal dilansir Evening Standard.

“Aku bicara menurut pengalaman pribadi. Amat menyenangkan kalau memperoleh manajer di klub yang peduli tokoh muda.”

Guardiola

Dele Alli dkk. kembali berlatih ringan di Zelenogorsk dekat St. Petersburg, Rusia, (13/7/2018). Inggris akan melawan Belgia untuk memperebutkan tempat ketiga Piala Dunia 2018. (AP/Dmitri Lovetsky)

Delph pun mengungkapkan pola yang sama diterapkan di klubnya kini, Manchester City. Pep Guardiola adalah salah satu manajer yang kerap mengembangkan tokoh muda.

“Dia mengizinkan para tokoh muda untuk berlatih bersama kita. Kalau ini diterapkan setiap klub Liga Inggris, tepat bakal berdampak besar pada timnas,” katanya.

“Aku pikir lebih baik memainkan mereka ketimbang dipinjamkan ke klub lain atau dijadikan alternatif di tim utama.”

Jadwal Piala Dunia

Jordan Pickford beraksi menangkap bola saat sesi latihan di Zelenogorsk dekat St. Petersburg, Rusia, (13/7/2018). Inggris akan melawan Belgia untuk memperebutkan tempat ketiga Piala Dunia 2018. (AP/Dmitri Lovetsky)

Berikut jadwal Piala Dunia 2018 hari ini

14 Juli 2018

Belgia Vs Inggris (21.00 WIB)

Live Trans TV


terima kasih telah baca informasi tentang
Mau Juara Piala Dunia, Klub Inggris Dituntut Turunkan Tokoh Muda

Sumber