MDMC Raih Juara Kompetisi Poster Internasional di Amerika, Ungguli Ratusan Negeri

    13

    Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
    MDMC Raih Juara Kompetisi Poster Internasional di Amerika, Ungguli Ratusan Negeri


    Laporan Reporter Tribun Jogja, Wahyu Setiawan Nugroho

    TRIBUNJOGJA.COM – Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) sukses meraih juara 1 pada kompetisi poster internasional di San Diego, Amerika Serikat pada Sabtu (14/7/2018) masa setempat.

    Kompetisi yang diselenggarakan untuk memeriahkan Konferensi Pengguna Geographic Information System (GIS) ini dihadiri 18.000 peserta dari 100 negeri.

    Membaca: 91 Tim Berlaga pada Kontes Robot Indonesia di UMY

    Selain itu untuk kompetisi Map Gallery diikuti 1075 peserta.

    Dan pada masalah ini MDMC diwakili oleh Ahmad Muttaqin Alim dan tim.

    Pemenang dibagi pada sejumlah genre, MDMC sukses meraih juara untuk genre people’s choice yang dihitung menurut voting dengan mendapat lebih dari 400.000 vote.

    Dihubungi terpisah, Ketua MDMC Pimpinan Pusat Muhammadiyah Budi Setiawan mengatakan bahwa pemakaian teknologi info pada kebencanaan menjadi semacam keniscayaan.

    Membaca: Jadi Tuan Rumah, UMY Optimis KRI 2018 Bisa Dongkrak Pariwisata Bantul

    “MDMC walaupun belum secara menyeluruh memakai teknologi itu, telah amat merasakan kegunaannya. Apalagi dengan berkembang nya teknologi GIS (Geographic Information System) bisa secara cepet tahu adanya bencana alam secara pagi dan akurat,” jelas Budi.

    Sekian pun dengan teknologi info spasial, maka dari itu titik lokasi secara cepet bisa dikenal.

    “Lokasi yang dimaksud bukan hanya lokasi bencana, tapi pun lokasi tempat-tempat v****, serta titik pergerakan relawan beserta data. Sehingga koordinasi dan komunikasi boleh digunakan dengan cepet, ” imbuh Budi.

    Membaca: 91 Tim Berlaga pada Kontes Robot Indonesia di UMY

    Untuk , dengan keikutsertaan MDMC pada pengiriman poster pada Konferensi Pengguna GIS di San Diego ini sudah memperlihatkan kesiapan MDMC untuk memakai teknologi yang berkemajuan itu.

    Dengan perolehan ini Budi pun berharap dan mendorong kerjasama MDMC dengan perguruan tinggi untuk pemakaian teknologi info spasial, dan pembuatan POS Koordinasi berbasis GIS.


    terima kasih telah baca informasi tentang
    MDMC Raih Juara Kompetisi Poster Internasional di Amerika, Ungguli Ratusan Negeri

    Sumber