NEWS VIDEO : Pemkab Tanahlaut Gelar Kontes Durian, Simak Keseruannya

13

Loading...

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI – Ratusan warga memadati Desa Tungkaran Buah Pelaihari Kabupaten Tanahlaut, Jumat (11/1/2019).

Mereka berbondong-bondong datang ke Desa Tungkaran untuk mencicipi buah Durian yang diikutsertakan dalam kontes durian yang diadakan Pemkab Tanahlaut.

Mairudin peraih juara satu kontes durian mengaku tak mengira duriannya akan menjadi juara dari 89 durian lain.

Loading...

“Alhamdulillah menang, Durian Si Sanggan memang top,” ujarnya yang datang dari Desa Galam Kecamatan Bajuin Kabupaten Tanahlaut.

Baca: Daftar Nama Lengkap 6 Artis Terlibat Prostitusi Online Diungkap Polisi Selain Vanessa Angel

Pohon durian itu sebutnya merupakan milik ayahnya, namun menjadi yang favorit di keluarganya dan kini hanya ada sekitar 15 Pohon yang ditanam di kebun.

“Kalau dijual biasanya harga Rp 50 ribu tergantung besarnya,” ucapnya.

Kontes durian sendiri digelar oleh Dinas Pertanian Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Tanahlaut bertepatan dengan kegiatan Manunggal Tuntung Pandang.

Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Ahmad Muhtadi mengatakan dalam kontes durian ada tujuh kecamatan yang mengikuti kontes durian.

Baca: Finalis Putri Indonesia Disebut Ikut Prostitusi Online Terkait Vanessa Angel dan Avriellia Shaqilla

Penilaian buah durian sendiri dinilai dari ketebalan, warna, rasa aroma, teksatur dan berat buah.

“Kontes ini untuk mendapatkan durian lokal Tanahlaut yang unggulan dan akan kita silangkan dengan bibit lain untuk mendapatkan hasil yang benar-benar unggul,” jelasnya.

Juara dalam kontes durian ini lanjut Muhtadi, akan diikutkan kontes durian tingkat Provinsi Kalsel, di Desa Kiram pada tanggal 19 Januari 2019.

(banjarmasinpost.co.id /Milna Sari)

Source link

قالب وردپرس

BAGIKAN