Nyemas Buktikan Ekskul Jadi Jalan Raih Prestasi Membanggakan

    8

    Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
     Nyemas Buktikan Ekskul Jadi Jalan Raih Prestasi Membanggakan


    Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ishak

    TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Prestasi selama di sekolah tidak melulu soal aspek akademik saja. Non akademik juga boleh jadi jalan mendulang prestasi.

    Setidaknya, masalah itulah yang dibuktikan Nyemas Putri Gemilang. Siswi SMAN 4 Pontianak ini, sudah banyak ukir prestasi di bermacam ajang berkat aktivitasnya di aktivitas ekstrakurikuler (ekskul) sekolah.

    “Aku bergabung ke ekskul jurnalis sastra dan debat. Alhamdulilah banyak sekali prestasi yang didapat kali bergabung di ekskul ini,” ungkapnya, Jumat (13/07/2018).

    Membaca: Optimis Lewati Parlementaria Threesould, PSI Targetkan 5-7 Persen

    Sejumlah prestasi di antaranya yaitu di mana dirinya pernah menjadi the best sobat berita (news anchor) di kompetisi yang diadakan di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

    Selain , pernah pula dirinya meraih juara 1 debat di ajang pekan raya pendidikan tingkat kota  Pontianak. Kemudian sudah ada juara 1 debat yang digelar IAIN Pontianak.

    Tidak berhenti di situ, ya pun pernah meraih juara 3 Himbasi tingkat provinsi dan juara 2 debat seleksi tingat kota Pontianak. Prestasi yang tentu saja membanggakan baginya.

    Dengan bermacam prestasi , ya lantas menilai mantap bahwa ekskul telah semestinya disiapkan menjadi sarana meraih prestasi. Membentangkan kejayaan melalui kegiatan non akademik di sekolah.

    “Dari ekskul ini lah kami boleh mengikuti banyak perlombaaan untuk meraih prestasi. Dari mengikuti perlombaan pun kami bisa sertifikat yang memabntu kami mendaftar kuliah lewat jalur undangan,” katanya.


    terima kasih telah baca informasi tentang
     Nyemas Buktikan Ekskul Jadi Jalan Raih Prestasi Membanggakan

    Sumber