Oknum PNS Pemadam Kebakaran Padang Kerja Sampingan Jadi Pengedar Sabu, Ditangkap Waktu di Asrama

    5
    Loading...

    Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
    Oknum PNS Pemadam Kebakaran Padang Kerja Sampingan Jadi Pengedar Sabu, Ditangkap Waktu di Asrama


    Laporan Kontributor Tribunpadang.com Riki Suardi dari Padang

    TRIBUNPADANG.COM, PADANG – Seorang oknum Karyawan Negara Sipil (PNS) yang bertugas di Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang bernama Muhardino, terancam dipecat sebagai ASN, sebab diduga ikut terlibat kasus peredaran narkoba macam sabu.

    Waktu ini, oknum PNS yang ditangkap di Asrama Damkar, Kelurahan Jati Baru, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang , telah mendekam di telkomsel tahanan Mapolresta Padang semenjak ditangkap pada Minggu (2/9/2018) malam sekeliling pukul 20.30 WIB.

    Kapolresta Padang, Kombes Pol Yulmar Try Himawan menyampaikan, selain menangkap oknum PNS itu, petugas pun mengamankan satu unit timbangan digital yang dipakai pelaku untuk menimbang sabu.

    Selain , pun diamankan paket kecil ganja kering dan satu linting daun ganja kering yang dibalut kertas rokok kretek.

    Tak hanya , bahkan petugas yang menjalankan penangkapan terhadap oknum PNS , pun mengamankan satu pak plastik bening yang dipakai untuk pembungkus narkoba macam sabu, dua buah sedotan yang dipakai sebagai sendok pembagi sabu.

    Membaca: Evolusi Layar Android: Mulai Poni, Kamera Tersembunyi, yang Terbaru Layar Lubang

    Membaca: Sandiaga Uno hendak Mendarat di Pekanbaru Dini Ini, Direncanakan Langsung Menuju Pasar Dini Arengka

    “Selain , barang bukti semisalnya yng turut kita amankan ialah dua set alat hisap sabu (bong) dan dua buah korek api,” kata Yulmar didampingi Kasat Narkoba Kompol Abriadi kepada tribunpadang.com, Senin (3/9/2018) malam.

    Penangkapan terhadap oknum PNS , kata Abriadi melanjutkan, digunakan sesudah petugas menangkap Dio Vase Putra (24) di Jalan Kopi Bandes, Kelurahan Alai Parak Kopi, Padang Utara pada hari yang sama.

    Dari tangan Dio, petugas mengamankan empat paket sabu takaran kecil.

    “Dio kali ditangkap di rumahnya sempat mengelak bahwa dia ikut terlibat narkoba. Tetapi sesudah kandungan rumahnya digeledah dan ditemui empat paket kecil sabu di pada rice cooker warna putih hijau bermotif bunga, barulah Dio mengakui perbuatannya,” ujar Abriadi.

    Sesudah Dio ditangkap, sebut Abriadi, petugas lalu menjalankan introgasi, dan kepada petugas, Dio mengaku bahwa empat paket sabu didapat dari Muhardiono.

    “Jadi, penangkapan terhadap oknum PNS , digunakan sesudah adanya pengakuan dari Dio,” katanya.

    Penangkapan terhadap Dio, jelasnya, berawal dari info yang diterima oleh Tim Opsnal Satresnarkoba Polresta Padang dari penduduk, bahwa Dio diduga ikut terlibat narkoba.

    Membaca: Jangan Lupa Jam 14.00 WIB, Peluncuran Xiaomi Redmi 6 dan 6A Ini Link Live Streamingnya

    Membaca: Ustaz Abdul Somad Diintimidasi, Kadiv Humas Polri: Jika Tak Lapor, Polisi Tak Hendak Ditangani

    Lalu, petugas langsung menjalankan penyelidikan.

    “Sesudah petugas mendapatkan bukti keterlibatan Dio, barulah digunakan penangkapan. Sekarang, Dio dan oknum PNS itu telah ditahan dan diancam dengan pasal 111, 112 dan 114 Undang-Undang Narkotika Nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman di atas lima tahun penjara,” pungkas Abriadi.


    terima kasih telah baca informasi tentang
    Oknum PNS Pemadam Kebakaran Padang Kerja Sampingan Jadi Pengedar Sabu, Ditangkap Waktu di Asrama

    Sumber

    Loading...