PDI-P Tegaskan Koalisi Jokowi-Dengan’ruf Siap Adu Gagasan di Bidang Ekonomi

    14

    Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
    PDI-P Tegaskan Koalisi Jokowi-Dengan’ruf Siap Adu Gagasan di Bidang Ekonomi


    POS-KUPANG.COM | JAKARTA – Sekretaris Jenderal PDI-P, Hasto Kristiyanto menyebutkan Koalisi Indonesia Kerja (KIK) bersama pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Dengan’ruf Amin siap adu gagasan di bidang ekonomi dengan koalisi pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

    Hasto menilai Jokowi sudah mempunyai pengalaman yang luas pada mengelola perekonomian.

    “Pak Jokowi miliki pengalaman yang amat luas, beliau amat paham urusan pengendalian inflasi, dia amat paham bagaimana BBM menjadi satu biaya, bagaimana konfigurasi di pada sistem energi nasional menjadi lebih berimbang, lebih berdaulat,” kata Hasto di Rumah Cemara 19, Menteng, Jakarta, Minggu (20/8/2018).

    Membaca: Diikuti Kali Pulang Sekolah, Pelajar SMP Herbal Pelecehan Seksual di Jalanan

    Berdasarkan Hasto, Jokowi sudah bersusah jelek merepair warisan ekonomi yang sempat terpuruk pada periode kepemimpinan sebelumnya.

    Ya menilai Jokowi membawa nuansa baru dengan membangun perekonomian yang adil buat penduduk Indonesia.

    “Sehingga kita siap jika gagasan ekonomi diangkat, adalah masalah yang amat baik. Sebab pengalaman Pak Jokowi amat luas,” sambung dia.

    Selain , Hasto pun menuturkan, Dengan’ruf Amin pun mempunyai pengalaman yang kuat sebab pernah menjadi pimpinan Komisi VI DPR yang bergerak pada persoalan kebijakan industri, investasi, dan persaingan usaha.

    Hasto pun menegaskan, KIK dan Jokowi-Dengan’ruf siap menghadapi serangan isu di bidang ekonomi terkait nilai tukar rupiah, Indosat, sampai persoalan Freeport.

    Ya menilai serangan menjadi kompetisi yang mesti lekas dijawab. “Namanya kompetisi sudah ada ruang untuk diserang sudah ada ruang untuk menyerang pun. Banyak pun hal-hal yang tak masuk di pada janji kampanye Jokowi yang lalu dijalankam amat baik,” kata dia.

    Sebelumnyaa Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno hendak fokus pada peningkatan kemandirian bangsa, khususnya di bidang ekonomi pada Pemilihan Presiden atau Pilpres 2019.

    Prabowo menilai, selama ini kesejahteraan Indonesia terhambat pada kondisi tata kelola yang bermasalah.

    “Proses kesejahteraan Indonesia terhambat oleh kondisi sistemik yang tak mendorong pemerataan kekayaan,” kata Prabowo pada pidato deklarasinya di depan kediamannya, kawasan Kertanegara, Jakarta, Kamis (9/8/2018).

    Sementara , Sandiaga mengemukakan, dirinya dan Prabowo hendak menghadirkan pemerintahan yang kuat. Masalah guna mendorong kemandirian negeri di bidang ekonomi.

    Berdasarkan Sandiaga, Prabowo dengan dirinya boleh meningkatkan kemandirian bangsa Indonesia di bidang ekonomi. Masalah diawali dengan menghadirkan pemerintahan yang kuat.

    “Kita mau membangun kekuatan ekonomi untuk memastikan biaya murah, stabilitas pangan terjaga dan adanya percepatan pembangunan dengan pemerintahan yang bersih,” kata dia.


    terima kasih telah baca informasi tentang
    PDI-P Tegaskan Koalisi Jokowi-Dengan’ruf Siap Adu Gagasan di Bidang Ekonomi

    Sumber