Pedagang Sebut Revitalisasi Pasar Timah Kemauan Pengembang, Bingung Disuruh Pindah ke Lahan PT KAI

22

Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
Pedagang Sebut Revitalisasi Pasar Timah Kemauan Pengembang, Bingung Disuruh Pindah ke Lahan PT KAI


Laporan Wartawan Tribun Medan/ Liska Rahayu

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN – Pedagang Pasar Timah Jalan Timah, Sei Rengas menolak relokasi yang digunakan pengembang terhadap kandang dagang mereka. Masalah ini disebabkan, berdasarkan Ketua Forum Pedagang Pasar Timah, Ahmad, kandang itu masuk layak dan tak butuh relokasi.

Selain , kandang pindah sementara yang hendak dipakai pedagang selama waktu revitalisasi, berdasarkan Ahmad, adalah bangunan tanpa IMB di atas tanah milik PT KAI.

“Ini sebenarnya kemauan pengembang, sudah ada kemauan investor yang bangun. Cuma kan mereka bagi apa, kami tidak mengetahui. Pedagang masuk menganggap kandang ini layak,” ujar Ahmad waktu ditemukan di Pasar Timah, Sabtu (14/7/2018).

Ahmad menyampaikan, pedagang merasa kandang mereka belum butuh sudah ada revitalisasi. Kalau sudah ada yang mau digunakan, berdasarkan Ahmad, lebih baik merenovasi pasar supaya lebih indah.

“Sebab jika bangun pasar modern pun kurang cocok. Selama ini pasar pun berdiri di atas tubuh jalan. Hak pengelolaan lahan mesti dibuat yang jelas. Jangan kelak pedagang telah direlokasi ke bangunan tanpa IMB, di lalu hari disusahin lagi,” ujarnya.

Membaca: Dirut PD Pasar Minta Pedagang Mengerti dan Mesti Pindah, Rusdi: Pasar Timah Telah Tak Layak 

Ahmad menyampaikan, pemindahan para pedagang ke bangunan tanpa IMB di atas tanah milik PT KAI didukung oleh Perusahaan Daerah (PD) Pasar. Kenyataannya, tanah itu bukan milih PD Pasar. Masalah ini menciptakan pedagang merasa ditipu.

“PD Pasar katakan, bangunan ini bukan miliki mereka. Jadi kenapa disuruh pedagang pindah? Ujarnya cuma sementara, tetapi lihatlah bangunannya, mana mungkin sementara. Selama ini PD Pasar mendukung relokasi, jadi kami merasa ditipu terus. Oleh Pemko Medan, PD Pasar, investor,” jelasnya.

Membaca: Gus Dur: Hanya 3 Polisi Jujur, yaitu Polisi Tidur, Patung Polisi dan HOEGENG!

 

Membaca: Bisa Ijazah SMA, JOSS Telah Deklarasi Susi Pudjiastuti Jadi Cawapres Jokowi

Lebih lanjut, Ahmad menyampaikan, pedagang sebenarnya tak mau ribut. Tetapi sebab sudah ada pemberitahuan Pasar Timah hendak direlokasi, masalah itu berimbas pada pembeli. Pembeli jadi tidak datang lagi ke Pasar Timah.


terima kasih telah baca informasi tentang
Pedagang Sebut Revitalisasi Pasar Timah Kemauan Pengembang, Bingung Disuruh Pindah ke Lahan PT KAI

Sumber