Pentingnya Premartial Check Up Sebelum Menikah, Ini Sebab

    17

    Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
    Pentingnya Premartial Check Up Sebelum Menikah, Ini Sebab


    SURYA.co.id, SURABAYA – Tidak hanya mencocokkan kepribadian, kecocokan kesehatan kedua calon mempelai pun penting diperiksa sebelum menikah. Riwayat kesehatan sampai potensi virus tidak boleh diremehkan kalau pasangan mau berhubungan intim, apalagi mempunyai anak. Ini pentingnya menjalankan premartial check up

    “Premartial check up ini penting. Jika di Prodia, kita mau melihat bagaimana kecocokan pasangan, untuk persiapan mereka nantinya berhubungan dan mempunyai anak,” tutur Rafinata Fasihani, koordinator Laboratorium Klinik Prodia Surabaya, waktu ditemukan di pameran Wedding Expo, Marvell City Mall, Surabaya, Jumat (13/7/2018).

    Berdasarkan Rafi, walau dari luar pasangan telah terlihat cocok, belum tentu secara fisik mereka aman untuk berhubungan. Penyakit bawaan, menular, dan menahun bisa memengaruhi kesuburan pasangan maupun kesehatan janin.

    Penyakit-penyakit itu seringkali tidak kasat mata, atau tidak terasa penting pada awalnya.

    Tetapi saat hendak berhubungan dan mempunyai anak, pemeriksaan penting digunakan untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan pada janin, semisal cacat sampai keguguran.

    “Melalui premartial check up pada kedua pasangan, boleh pun dikenal lebih awal contohnya penyakit menular seksual. Kalau salah satu memiliki penyakit itu, maka dari itu penanganannya contohnya dengan tips pasangan semisalnya ditingkatkan imunnya,” imbuhnya.

    Idealnya, premartial check up”>premartial check up digunakan 6 bulan sebelum pernikahan.

    Sehingga jika ditemui masalah pada hasil pemeriksaan kesehatan kedua calon mempelai, maka dari itu masuk sudah ada cukup masa untuk menjalankan konseling dan menjalankan penanganan yang pas terhadap penyakit yang diderita atau ditemui.


    terima kasih telah baca informasi tentang
    Pentingnya Premartial Check Up Sebelum Menikah, Ini Sebab

    Sumber