Perekaman Data Base Kependudukan, Pj Gubernur Sumut Minta Kadis Jemput Bola

14

Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
Perekaman Data Base Kependudukan, Pj Gubernur Sumut Minta Kadis Jemput Bola


TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN – Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Pj) Eko Subowo mengingatkan Kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil supaya mengejar ketertinggalan perekaman data base kependudukan dengan sistem jemput bola.

“Terutama buat penduduk yang tinggal di daerah-daerah terpencil, di pegunungan, dan di kepulauan. mesti di kejar,” katanya kali melantik lima Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu), di Kantor Gubernur Sumut, Jumat (13/7).

Selain , buat penduduk yang menginjak usia 17 tahun pada kali pemilu 2019 yang hendak datang. Sebab pada usia itu penduduk mempunyai hak pilih. “Sebelum 17 tahun boleh direkam dahulu tetapi penerbitan KTP Elektroniknya saat berusia 17 tahun,” sebut Eko.

Membaca: Pj Gubernur Lantik Lima Pejabat Pemprov Sumut

Kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Eko meminta untuk mempercepat proses perizinan memulai usaha dan pun lekas menyambungkannya ke Sistem Online Single Submission (OSS) dengan leading sektor Kementerian Koordinator Perekonomian RI.

“Intinya dinas provinsi mesti siap. Jika sudah ada software yang tidaksama nantinya boleh dilinkkan dengan sistem info yang dipanggil dengan `si Cantik’ yang dibangun oleh Kementerian Kominfo RI,” kata Eko.
Selain itu untuk dinas semisalnya, Eko pun berharap supaya dinas provinsi terus mengadakan konsolidasi dengan kabupaten dan kota dan terkoneksi nasional. “Pelantikan, mutasi, promosi masalah biasa pada karir sebagai ASN. Diharapkan berhasil pada menjalankan misi yang diemban,” kata Eko.


terima kasih telah baca informasi tentang
Perekaman Data Base Kependudukan, Pj Gubernur Sumut Minta Kadis Jemput Bola

Sumber