Peringati Milad ke-5, SPH dan UPZ Taja Skrining Mata Katarak

    15

    Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
    Peringati Milad ke-5, SPH dan UPZ Taja Skrining Mata Katarak


    Laporan kontributor tribunpadang.com Riki Suardi dari Padang

    TRIBUNPADANG.COM, PADANG – Semen Padang Hospital (SPH) bekerjasama dengan UPZ Baznas Semen Padang, menjalankan skrining atau pemeriksaan mata katarak free untuk 300 jompo yang sudah ada di lingkungan perusahaan PT Semen Padang, Sabtu (14/7/2018). 

    Pemeriksaan mata katarak free yang digelar pada rangka HUT ke-5 SPH itu, diadakan di kantor UPZ Baznas Semen Padang. Dari pemeriksaan , pihak SPH merekomendasikan sejumlah 103 orang jompo untuk mengalami operasi katarak. 

    Membaca: Usus Nenek Berlubang di 4 Bagian sebab Telan Benda Ini Kali Minum Obat, Ketahuan Sesudah 2 Minggu

    Direktur Keuangan SPH, Dasril menyampaikan, buat jompo yang direkomendasikan untuk dioperasi, tetapi tak terdaftar sebagai peserta BPJS, nantinya pihak SPH hendak menolong pengurusan BPJS-nya, supaya para jompo boleh mengalami operasi mata katarak lewat tanggungan BPJS.

    “Artinya, operasi mata katarak 103 jompo digunakan secara bertahap. Buat yang telah miliki BPJS lekas digunakan operasi. Tetapi buat yang belum, hendak dibantu pengurusan kepesertaan BPJS-nya,” kata Dasril kali ditemukan di kantor UPZ BaNas Semen Padang, Sabtu dini.

    Membaca: Percaya Boleh Hilangkan Jerawat dan Penyakit Kulit, Keluarga Ini Continue Mandi Memakai Kotoran Sapi

    Skrining mata katarak ini, lanjutnya, diadakan pada rangka HUT ke-5 SPH yang diperingati semua 5 Juli, dan ini digunakan sebab para jompo yang mempunyai penyakit mata katarak, cenderung takut untuk mengalami operasi mata kataraknya dengan bermacam penyebab.

    Oleh karena , lewat skrining mata katarak ini, SPH memberikan pemahaman kepada para jompo bahwa operasi mata katarak tak beresiko, apalagi di SPH sendiri, layanan operasi mata adalah salah satu layanan unggulan, sebab didukung oleh alat-alat operasi mata dengan nama Phaco.

    “Jadi, para jompo yang menjalani mata katarak, tak usah khawatir untuk mengalami operasi, sebab alat-alat Phaco ini adalah langkah katarak modern dengan memakai gelombang ultrasonik untuk meluruhkan lensa mata yang keruh diakibatkan katarak. Perakatan Phaco ini tidak dimiliki oleh setiap rumah sakit umum di Sumbar,” katanya

    Membaca: Final Piala Dunia 2018, Syamsuar Prediksi Kroasia Unggul Atas Prancis 2-1

    Terkait kerjasama dengan UPZ Baznas Semen Padang, Dasril juga menyampaikan bahwa digunakan, sebab UPZ yang adalah lembaga pengumpul zakat pegawai PT Semen Padang, miliki komunitas jompo, dan penyakit mata katarak pada kebanyakan didominasi oleh kaum jompo. 

    “Lewat sinergi dengan UPZ Baznas Semen Padang itulah kami dari SPH, coba untuk memberikan skrining yang dilanjutkan dengan operasi mata katarak. Sebab, kalau para jompo dioperasi mata kataraknya, maka dari itu mereka boleh melakukan rutinitasnya sebaik mungkin,” bebernya.


    terima kasih telah baca informasi tentang
    Peringati Milad ke-5, SPH dan UPZ Taja Skrining Mata Katarak

    Sumber