Persiraja Tumbangkan Pimpinan Klasemen – Serambi Indonesia

    22
    Loading...

    Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
    Persiraja Tumbangkan Pimpinan Klasemen – Serambi Indonesia


    BANDA ACEH – Tuan rumah Persiraja berhasil menumbangkan pimpinan klasemen sementara Wilayah Barat, Semen Padang. Pada duel di Stadion H Dimurthala, Lampineung, barusan malam, Lantak Laju menang 2-0.

    Buat Persiraja, kemenangan atas mantan klub Liga Super ini mempunyai makna penting. Sebab, mereka menjadi lima tim yang berhasil menang atas Kabau Sirah–julukan Semen Padang. Sebelumnya, mereka kalah dari Persika Karawang (0-1), Cilegon United (0-1), Perserang Serang (0-1), dan dipermalukan Persis Solo 3-0 pada partai pembuka Liga 2 di Stadion Manahan.

    Kemenangan ini merestore posisi kedua klasemen sementara. Sebab, sebelumnya posisi Lantak Laju tergeser oleh Persis Solo dan PSPS Riau. Pada duel di Stadion Rumbai, tuan rumah PSPS menang susah jelek atas Perserang, 2-1. Sementara Persis hanya menang tipis dari Persik Kendal, 1-0, di Stadion Wilis, Madiun, Jawa Timur, barusan malam.

    Walau menelan kekalahan, Semen Padang tetap kokoh di puncak klasemen dengan 35 poin. Klub yang bermarkas di Bukit Indarung tetap mencanangkan target 41 angka. Buat mereka, poin 41 menjadi sahihnya Semen Padang lolos ke babak delapan besar. Sehingga hingga sekarang posisi Kabau Sirah belum aman.

    Sesudah memainkan tiga partai beruntun di tempat, pekan depan Persiraja hendak melakoni dua laga tandang melawan Perserang Serang, Sabtu (29/9), dan dijamu Cilegon United, Rabu (3/10). Sementara laga paling akhir di Stadion H Dimurthala, Lampineung, pada Senin 8 Oktober mendatang saat menghadapi Aceh United FC.

    Duel tuan rumah dengan Semen Padang berlangsung cepet. Kedua tim saling menekan, tetapi pada laga babak pertama, Persiraja belum mendapatkan format serangan. Akibatnya, serangan Defri Riski dkk nyaris tidak membahayakan kubu.

    Walau kurang banyak menemukan peluang, tetapi semacam serangan menit 29 nyaris melahirkan gol. Andre Abubakar yang memperoleh umpan silang dari Ponda Dwi Saputra tidak bisa memasukan gol, walaupun bola telah mendekati mulut gawang lawan. Bola melenceng jauh ke kiri tiang gawang. Sampai wasit Ginanjar Rahman Latief dari Jawa Barat meniup peluit berakhirnya babak pertama, marka tetap 0-0.

    Pada menit 64, semacam kemelut terjadi di depan gawang Semen Padang. Di mana tokoh bawah Semen Padang menginjak kaki gelandang Persiraja, Ponda Dwi Saputra. Tanpa ampun wasit menunjuk titik putih. Eksekusi penalti dari Husnudzon berhasil menjebol gawang Semen Padang yang dikawal kiper alternatif, Guntur Pranata.

    Di babak kedua, punggawa tuan rumah mulai mendapatkan pola game terbaiknya. Vivi Asrizal yang menerima umpang lambung dari Defri Riski di sektor kiri, melepaskan sepakan keras tanpa dapat ditangkap Guntur Pranata. Gol di menit 77 Vivi Asrizal mengantar kelebihan Persiraja, 2-0.

    Buat Vivi Asrizal, ini adalah gol ke-10 musim ini. Artinya, dari 33 gol yang bersarang ke gawang lawan, tokoh asal Blangpidie menjadi top skor untuk Lantak Laju. Mahasiswa Unsyiah ini bercokol di peringkat kedua top skor sementara Liga 2 musim 2018.(min)


    terima kasih telah baca informasi tentang
    Persiraja Tumbangkan Pimpinan Klasemen – Serambi Indonesia

    Sumber

    Loading...