Piala AFF U-19 2018: Pelatih Malaysia Sayangkan Pelemparan Botol Pendukung Timnas Indonesia U-19

24

Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
Piala AFF U-19 2018: Pelatih Malaysia Sayangkan Pelemparan Botol Pendukung Timnas Indonesia U-19

Liputan6.com, Sidoarjo – Pelatih Timnas Malaysia U-19, Bojan Hodak menyayangkan kejadian pelemparan botol yang menyerang timnya selepas pertandingan babak semifinal Piala AFF U-19 2018 menghadapi Timnas Indonesia U-19. Bertanding di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (12/7/2018), Malaysia sukses menang 4-3 melalui adu penalti dan lolos ke babak final untuk menantang Myanmar U-19.

Di satu sisi, Hodak memuji militanisme pendukung Timnas Indonesia U-19 yang selalu memenuhi stadion serta menciptakan mental tim lawan runtuh. Walau menjalankan pelemparan kepada timnya, pria berusia 47 tahun tak seutuhnya menyalakan perilaku pendukung Indonesia pada turnamen yang disiarkan langsung dan ekslusif di Indosiar ini.

Menurutnya, Federasi Sepak Bola Indonesia atau PSSI pun miliki andil untuk memberikan edukasi kepada suporter.

“Fantastis. Tetapi aku tak paham kenapa sesudah pertandingan. Federasi sepak bola Indonesia seharusnya memberikan edukasi, masalah semisal ini tak bisa terjadi,” ujar Hodak.

“Jika Indonesia menggelar Piala Asia, bahkan aku dengar jadi tuan rumah Piala Dunia, mereka mesti berbenah,” ujarnya menambahkan.

Kebiasaannya Berkarier di Indonesia

Timnas Indonesia U-19 Vs Thailand U-19 di Piala AFF U-19 2018. (PSSI)

Meriahnya atmosfir sepak bola Indonesia menciptakan Hodak penasaran mau berkarier di Tanah Air. Mantan pelatih Johor Darul Ta’zim (JDT) ini mengaku pernah memperoleh sejumlah tawaran dari klub Indonesia, tetapi waktunya selalu tak pas.

“Aku telah menemukan banyak tawaran dari Indonesia, tetapi waktunya-nya tak pernah pas. Masa pernah ditawari, tetapi aku masuk di Johor (JDT), kemudian Kelantan, melatih di Indonesia tentu saja hendak jadi pengalaman berharga, Indonesia miliki pemain-pemain keren dan atmosfir yang luar biasa. Kamu mengetahui bagaimana pekerjaan kita para pelatih, jika sudah ada kontak di kali yang pas tepat aku kebiasaannya,” tutur Hodak.

Antusias Hodak

Selain melihat langsung meriahnya sepak bola nasional, Hodak pun mendengar kisah yang menyenangkan dari para tokoh Indonesia yang berkarier di Malaysia.

“Aku mengetahui sudah ada tokoh Indonesia yang bermain di Liga Malaysia, mereka mengisahkan banyak masalah soal sepak bola Indonesia,” tutur arsitek asal Kroasia .

Tonton Video Opsi di Bawah Ini


terima kasih telah baca informasi tentang
Piala AFF U-19 2018: Pelatih Malaysia Sayangkan Pelemparan Botol Pendukung Timnas Indonesia U-19

Sumber