Polisi Tangkap Dua Pencuri yang Masuk Rumah dan Sempat Digebuk Warga

    9
    Loading...
    Copy

    Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
    Polisi Tangkap Dua Pencuri yang Masuk Rumah dan Sempat Digebuk Warga


    Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

    TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI – Jajaran Polsek Cimahi Selatan mengamankan dua orang pencuri yang masuk ke pada rumah di Jalan Leuwigajah Gajah, Kompleks Suaka Indah, RT 07/12, Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi.

    Sebelum diamankan, dua pelaku bernama Roni Widianto (37) dan Anwar (32) sempat digebuk warga setempat pada Senin (10/9/2018). Video pemukulan oleh warga juga viral di media sosial.

    “Menurut laporan penduduk, akhirnya mereka kita amankan tergolong sahabatnya, si Anwar yang menunggu di luar rumah,” ujar Kapolsek Cimahi Selatan, AKP Sutarman, kali ditemukan di Mapolsek Cimahi Selatan, Jalan Mendut, Kota Cimahi, Jumat (14/9/2018).

    Sesudah dua pria diamankan, lanjut Sutarman, pihaknya langsung memeriksa pelaku. Waktu diperiksa, Roni mengaku masuk kedalam rumah untuk mencuri barang berharga.

    “Kejadiannya sekira pukul 18.00 WIB dan mereka ditangkap oleh warga setempat, lalu dilaporkan ke kita,” ujarnya.

    Hamil Dua Bulan, Anne Ratna Mustika Berjanji Kinerja Sebagai Bupati Tak Terganggu

    Menteri Perdagangan Sebut Utang Rezim Ini Lebih Baik dari 1998

    Waktu , lanjut Sutarman, Roni masuk ke pada rumah dengan tips menyongkel pintu depan memakai linggis dan Anwar menunggu di depan rumah bersama sepeda motornya.

    Sesudah diperiksa secara intensif, ternyata Anwar sebatas seorang sopir angkot yang tak mengetahui rencana pencurian yang digunakan Roni.

    “Anwar hanya dimintai tolong untuk mengantar Roni ke rumah itu,” kata Sutarman.

    Sutarman menyampaikan, masalah itu menurut pengakuan Roni yang menyebutkan bahwa Anwar tidak ikut terlibat, sehingga Anwar langsung dibebaskan.

    “Oleh karena sebab tak sudah ada bukti yuridis buat kita untuk mejerat si Anwar, makannya kita kembalikan kepada keluarganya, lalu kita jelaskan kepada korban,” ujarnya.

    Sementara, Roni yang sempat menggasak satu buah laptop dan satu buah speaker, dijerat dengan pasal 363 KHUP dan terancam hukuman 7 tahun penjara.

    Cegah Kecelakaan Bus Semisal di Sukabumi, Dishub Kota Cimahi Kerjakan Ini

    Sekelumit Fakta Rumah Pak Eko Dikepung Rumah Tetangga, Sempat Panjat Tembok sampai Cadangan Cara


    terima kasih telah baca informasi tentang
    Polisi Tangkap Dua Pencuri yang Masuk Rumah dan Sempat Digebuk Warga

    Sumber

    Loading...