Putusan Banding Terdakwa Kasus Dugaan Ketok Palu Sudah Diterima Pengadilan Tipikor, Ini Isinya

    21

    Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
    Putusan Banding Terdakwa Kasus Dugaan Ketok Palu Sudah Diterima Pengadilan Tipikor, Ini Isinya


    Laporan Wartawan Tribunjambi.com Mareza Sutan A J

    TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Terdakwa kasus dugaan suap ketok palu sekarang boleh bernapas lega. Pasalnya, putusan banding tiga terdakwa kasus suap ketok palu pengesahaan RAPBD Provinsi Jambi 2018, sudah turun dan diterima oleh Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jambi pada Pengadilan Negara (PN) Jambi, Kamis (12/07).

    Putusan itu dinilai cukup melegakan. Karena, hakim Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Tinggi (PT) Jambi meminimalisir hukuman mantan Sekda Provinsi Jambi, Erwan Malik, mantan Plt Kadis PUPR Arpan dan mantan Asisiten III Saipudin, masing-masing 6 bulan.

    Humas Pengadilan Tipikor Jambi, Lucas Kawan Duha, kepada tribunjambi.com, membenarkan masalah itu.

    “Putusannya pastinya telah kami terima. Para terdakwa hukumannya dikurangi masing-masing 6 bulan,” beber Lucas.

    Tetapi, pengurangan itu tak berlaku untuk denda dan sanksi semisalnya. Ditambahkan Lucas, untuk denda dan sanksi semisalnya tetap, tak sudah ada perubahan.

    “Untuk denda dan sebagainya tetap,” katanya.

    Dia mengatakan, putusan ini hendak disampaikan kepada para pihak bersangkutan pada Senin mendatang.

    “Hari Senin besok, putusannya hendak kami serahkan,” katanya.

    Terpisah, Srihayani, Penasihat Hukum (PH) tiga terdakwa saat dikonfirmasi terkait putusan banding itu menyampaikan bahwa, pihaknya belum menerima putusan. “Informasinya pastinya telah keluar, tetapi kami belum terima putusannya,” kata dia.

    Ani (sapaan akrabnya) pun belum boleh menanggapi putusan itu, sebab dia sendiri belum mengetahui apa putusannya. Ani menyampaikan, pihaknya baru boleh menanggapi putusan itu sesudah petikan putusannya dia terima, tergolong soal cara setelah itu

    “Jika putusannya telah diterima, aku hendak konsultasi dahulu dengan kliennya aku, apakah hendak mengambil cara hukum atau tak. Yang jelas, kami tunggu beberapa saat dahulu putusannya,” katanya.

    Semisal dikenal, pada kasus ini Erwan Malik divonis 4 tahun. Sementara , Arpan dan Saipudin, masing-masing divonis 3 tahun dan 6 bulan (3,5 tahun).


    terima kasih telah baca informasi tentang
    Putusan Banding Terdakwa Kasus Dugaan Ketok Palu Sudah Diterima Pengadilan Tipikor, Ini Isinya

    Sumber