Ramal Piala Dunia 2018, Unta Salsa dari Solo Pilih Kroasia atau Prancis?

15

Info Menarik Terbaru – Info terbaru tentang
Ramal Piala Dunia 2018, Unta Salsa dari Solo Pilih Kroasia atau Prancis?

Liputan6.com, Solo – Sejumlah binatang ikut meramal pada laga Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia. Salah satunya binatang unta koleksi Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ), Solo, Jawa Tengah, yang ikut meramal jika Kroasia akan menjadi juara Piala Dunia.

Unta yang didaulat menjadi peramal dalam perhelatan laga final Piala Dunia 2018 itu bernama Salsa. Unta yang berjenis kelamin betina itu harus memilih di antara dua negara yang akan bertanding pada babak final Piala Dunia, yaitu Prancis dan Kroasia.

Masing-masing replika bendera kontestan final Piala Dunia itu ditancapkan di tanah. Kemudian di atasnya diletakkan tumpukan wortel yang menjadi pakan sehari-hari hewan unta yang telah berusia 20 tahun itu.

Setelah semua wortel terpasang, sang pawang pun langsung melepas unta tersebut. Salsa pun sempat bingung antara memilih Prancis atau Kroasi. Namun, ketika semakin mendekati bendera itu, unta itu lebih memilih makan tumpukan wortel di atas bendera Kroasia.

Tak pelak aksi ramal unta yang memilih Kroasia langsung disambut tepuk tangan meriah oleh sejumlah petugas TSTJ yang kumpul di sekitar kandang unta tersebut. Bahkan, aksi pilih Kroasia sebagai jawara Piala Dunia 2018 itu juga terjadi lagi ketika hewan endemik gurun pasir itu diminta kembali memilih di antara dua negara tersebut.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Salsa Pernah Meramal Piala Dunia 2014

Unta koleksi Kebun Binatang Jurug, Solo, ikut meramal final Piala Dunia. Unta tersebut meramal Kroasia menjadi juara Piala Dunia 2018. (Liputan6.com/Fajar Abrori)

Salah satu petugas TSTJ Solo, drh Siti Nuraini mengungkapkan kegiatan meramal dengan melibatkan binatang unta itu dilakukan untuk memeriahkan final Piala Dunia 2018. Dari beberapa koleksi binatang unta, pengelola TSTJ memilih Salsa untuk meramalnya.

“Tadi Salsa pilih Kroasia. Mudah-mudahan saja ramalannya benar,” kata dia di TSTJ Solo, Jumat, 13 Juli 2018.

Salsa, menurut Nuraini bukan pertama kalinya meramal dalam ajang Piala Dunia 2018. Saat perhelatan Piala Dunia 2014 silam, unta tersebut juga pernah meramal. “Tapi hasilnya yang dipilih itu ternyata kalah,” ujar dia sambil tertawa.

Ia pun berharap hasil ramalan Salsa kali ini bisa tepat dengan hasil kemenangan Kroasia melawan Prancis dalam laga final Piala Dunia 2018 pada Minggu malam, 15 Juli 2018. “Mudah-mudahan ramalannya ini akan benar,” harapnya.


terima kasih sudah membaca info tentang
Ramal Piala Dunia 2018, Unta Salsa dari Solo Pilih Kroasia atau Prancis?

Sumber