Reaksi Anies Baswedan Setelah Bawaslu Hentikan Kasus Pose Dua Jari, Bawaslu: Itu Salam Persija

10

Loading...

BANJARMASINPOST.CO.ID – Reaksi Anies Baswedan Setelah Bawaslu Hentikan Kasus Pose Dua Jarinya, Bawaslu: Itu Salam Persija.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sempat dilaporkan ke Bawaslu gar-gara pose dua jari di acara Partai Gerindra.

Sempat jadi polemik, akhirnya Bawaslu memutuskan Anies Baswedan tidak bersalah.

Loading...

Setelah putusan Bawaslu itu, Anies pun memberikan reaksinya, Jumat (11/1/2019).

Anies Baswedan mengaku bersyukur atas keputusan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bogor yang menyatakan tidak ada unsur pidana atas yang dilakukan dirinya saat acara Konferensi Nasional Partai Gerindra di Sentul, Senin (17/12/2018).

Baca: Ahok Kunjungi Sosok Perempuan ini Jika Bebas dari Mako Brimob 24 Januari 2019, Spesial Tulis Surat

Baca: Pengakuan Ussy Sulistiawaty Saat Lihat Luna Maya Berbicara dengan Ariel NOAH, Terungkap!

Baca: Melaney Ricardo Sebut Pacar Luna Maya Dimakan Teman, Syahrini Posting Sosok Ini Lain Apakah Reino?

Baca: Ifan Seventeen Kedapatan Memeluk Baju Dylan Sahara, Idan Nilai Kembarannya Masih Belum Stabil

Baca: Jadwal Penerimaan Tenaga Honorer Melalui P3K 2019, Bukan CPNS, Cek 3 Bidang Paling Dicari

“Saya sih Alhamdulillah, meskipun saya kemarin selalu fokus pada Jakarta dan karena Bawaslu memanggil saya memenuhi sebagai warga negara. Saya menghormati institusi Bawaslu,” ujar Anies di Ecovention Ancol Jakarta Utara, Jumat (11/1/2019).

Ia juga mengapresiasi kinerja Bawaslu Kabupaten Bogor dan berpesan agar pada proses kampanye hingga Pemilu ataupun Pilpres nanti, Bawaslu bisa lebih fokus pada hal-hal yang bersifat substansial.

“Ada banyak hal yang bisa dilaporkan, tapi kalau kita merespon pada setiap laporan tanpa memikirkan tentang substansinya, nanti proses kampanye kita menjadi proses kampanye yang fokus pada hal remeh-temeh. Dari saya apresiasi mudah-mudahan ini menjadi pelajaran bagi semuanya supaya fokus pada substansi,” ungkap Anies.

Ia pun mengaku tidak kapok untuk menghadiri acara-acara yang dibuat partai dan menegaskan jika memang ada laporan memang harus ditanggapi dan dilakukan verifikasi.

“Enggak. Bukan soal kapok atau tidak karena memang persoalannya lebih pada ada laporan. Kalau ada laporan penting untuk dilakukan verifikasi, penting dilakukan untuk melihat kelayakan, kepatutan sebelum kemudian setiap laporan dianggap sebagai sesuatu yang serius,” ucap Anies.

Source link

قالب وردپرس