RSUD dr. Abdoer Rahem Lulus Paripurna Star Lima

    8

    Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
    RSUD dr. Abdoer Rahem Lulus Paripurna Star Lima


    SITUBONDO – RSUD dr. Abdoer Rahem Situbondo layak menemukan jempol. Karena, Nilai akreditasinya lengkap. Rumah sakit plat merah di Situbondo lulus akreditasi dengan predikat paripurna star lima.

    Direktur RSUD dr. Abdoer Rahem, Tony Wahyudi menyampaikan, ialah nilai paling tinggi pada penilaian akreditasi rumah sakit. Hasil itu mesti disyukuri. “Ini berkat kerja keras setiap pihak,” ujarnya. 

    Tony menyampaikan, pada akreditasi, sudah ada tiga aspek penilaian. Yakni manajemen, medis, dan keperawatan. Ketiganya dibagi pada 15 kelompok kerja (kopja). “Nilai dari 15 kopja mesti memenuhi sesuai indikator yang sudah ada di akreditasi,” terangnya.

    Dia mengemukakan, pada penilaian tim akreditasi, nilai yang diperoleh dari masing-masing kopja paling rendah 80. Sudah ada pun yang mendapat nilai 90. “Jika di bawah 80 telah tak boleh lulus,” semakin orang nomor satu di lingkungan rumah sakit yang beralamat di Jalan Anggrek .     

    Tony menerangkan, salah satu indikator penilaian dari semua pokja ialah peningkatan mutu dan keselamatan pasein. Tidaksengaja, pada aspek ini, nilai yang diperoleh cukup tinggi. “Artinya, sudah ada peningkatan mutu dan keselamatan pasein di RSUD dr. Abdoer Rahem,” imbuhnya.

    Indikator lain, standar peningkatan mutu pegawai. Pada aspek ini, nilai yang didapat pun memuaskan. Tony mengaku, masalah ini berkaitan dengan Sumber Daya Manusia (SDM) di rumah sakit.  “Untuk pegawai, kami pastinya sudah ada pelatihan-pelatihan sesuia tupoksi masing-masing,” ujarnya.

    Tony menambahkan, predikat ini tentu mesti dipertahankan. Dia berkomitmen, akreditas paripurna itu mesti tetap melekat di RSUD dr. Abdoer Rahem. “Pilihannya, turun atau bertahan. Tentu kita pilih bertahan,” ujarnya.

    Menurutnya, sudah ada sejumlah cara yang boleh digunakan supaya akreditasi dengan nilai lengkap boleh tetap bertahan. Tentu, yang paling utama peningkatan mutu. “Cara untuk bertahan mesti melindungi mutu, jangan hingga menurun,” terangnya.

    Tony mengaku, nilai dari setiap indiaktor penilaian hendak diusahakan supaya meningkat. Pada akreditas tahun ini, nilai yang diperoleh di tiap-tiap indikator berkisar 80-90. “Pada penilaian berikutnya, kami tekankan supaya bisa nilai 100,” pungkas Tony. (bib/pri)

    (bw/bib/ics/JPR)


    terima kasih telah baca informasi tentang
    RSUD dr. Abdoer Rahem Lulus Paripurna Star Lima

    Sumber

    قالب وردپرس