Info Menarik Terbaru – ini ialah berita hangat waktu ini, yakni tentang Ruas Jalan Provinsi di Perbatasan Pidie-Aceh Besar Longsor, Arus Transportasi Dua Arah Macet

loading...

Laporan Muhammad Nazar | Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI – Buat pengguna jalan yang akan menempuh perjalanan lewat Laweung menuju Aceh Besar mesti menunda sementara.

loading...

Karena, waktu ini terjadi longsor di ruas jalan provinsi itu, di kawasan perbatasan Desa Meunasah Papeu, Kecamatan Muara Tiga (Laweung), Pidie dengan Desa Leungah, Kecamatan Seulimuem, Aceh Besar.

Membaca: Hujan Deras, Desa Leungah, Aceh Besar Diterjang Banjir Bandang, Warga Sibuk Bersihkan Lumpur

Warga membersihkan rumah penuh lumpur, Selasa (2/1/2018) setelah banjir bandang melanda Desa Leungah, Kecamatan Seulimum, Aceh Besar, Senin (1/1/2018) sekitar 20.30 WIB.
Warga membersihkan rumah penuh lumpur, Selasa (2/1/2018) sesudah banjir bandang melanda Desa Leungah, Kecamatan Seulimum, Aceh Besar, Senin (1/1/2018) sekeliling 20.30 WIB. (IST)

Waktu ini, materials longsor dari pegunungan sepanjang 10 meter masih menutupi tubuh jalan. Longsor itu terjadi, Selasa (2/1/2018) pagi hari.

Sampai sekarang, arus transportasi dari dua arah macet complete.

“Jumlah kendaraan yang macet dari dua arah mencapai puluhan, sebab di lintasan yang tembus ke Krueng Raya, Aceh Besar itu minim kendaraan yang melintas,” kata Kepala Tubuh Penanggulangan Bencana (BPBD) Pidie, Apriadi SSos, menjawab Serambinews.com, Selasa (2/1/2018).

Ia menyampaikan, dirinya sudah memberitahukan kepada dinas PUPR Aceh untuk menanganinya, lantaran jalan provinsi.

Membaca: Satu Desa di Padang Tiji, Pidie Langganan Banjir, Warga Sering Panik

“Sebelum masuk Magrib jalan itu sudah regular kembali. Waktu ini pembersihan materials longsor waktu dilaksanakan,” katanya.

Ketua Komisi C DPRK Pidie, Drs Isa Alima, kepada Serambinews.com menyampaikan, Dinas PUPR Aceh mesti cepet membersihkan materials longsor yang menutupi tubuh jalan.

” Jalan itu selain dilalui kendaran juga sebagai sarana buat petani waktu pergi ke kebun,” ungkapnya. Info Menarik Terbaru


terima kasih udah membaca information tentang Ruas Jalan Provinsi di Perbatasan Pidie-Aceh Besar Longsor, Arus Transportasi Dua Arah Macet

source

TINGGALKAN KOMENTAR

Ayo Komentar Disini
Isi Nama Disini