Saat Ninja Jepang ‘Menyusup’ ke Fakultas Ilmu Bahasa Unsoed Purwokerto

    129

    Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
    Saat Ninja Jepang ‘Menyusup’ ke Fakultas Ilmu Bahasa Unsoed Purwokerto


    Laporan Wartawan Tribun Jateng Khoirul Muzakki

    TRIBUNJATENG.COM, BANYUMAS-Istilah ninja tidak lagi asing buat penduduk dunia. Lewat sejumlah film Hollywood maupun film kartun animasi dari negeri asalnya, Jepang, sosok Ninja ini tergambar.

    Tetapi yang jarang dikenal, sosok Ninja yang sebenarnya, sesuai fakta sejarah, bukanlah semisal yang dibayangkan.

    Profesor Katsuya Yoshimaru dari Universitas Mie Jepang menyampaikan, sudah ada penafsiran salah mengenai sosok ninja yang dipahami penduduk luas selama ini.

    Ninja sering digambarkan dengan pakaian hitam bertopeng dan senjata lempar Shuriken. Kenyataannya, semisal diungkapkan Katsuya Yoshimaru, ninja yang sebenarnya tak tentu memakai pakaian bewarna hitam dan melempar Shuriken.

    Bentuk Shuriken yang sebenarnya juga bukan menyerupai star semisal digamparkan selama ini, melainkan berbentuk panjang semisal bar.

    “Sosok ninja berpakaian hitam dan melempar Shuriken lahir dari kisah pada sandiwara teater yang timbul semenjak pertengahan abad ke 18 dan menjadi terkenal abas ke 19,”ujarnya kali menyambangi Fakultas Ilmu Bahasa Unsoed Purwokwerto, Jumat (13/7)

    Selain Katsuya, dua profesor lain dari Univeraitas Mie yaitu Prof Yuji Yamada, Master Jinichi Kawakami yang adalah Direktur Kehormatan Ninja Museum Igaryu serta Kepala Keluarga ke-21 klan ninja Koka, pun membantah gambaran Ninja semisal selama ini dipahami banyak orang.

    Berdasarkan Prof Katsuya Yoshimaru, Shinobi tak menggunakan pakaian baju hitam. Pakaian yang dikenakan Ninja justru layaknya masyarakat biasa.

    Ini tak lepas dari peran Shinobi yang bergerak sebagai informan atau mata-mata.


    terima kasih telah baca informasi tentang
    Saat Ninja Jepang ‘Menyusup’ ke Fakultas Ilmu Bahasa Unsoed Purwokerto

    Sumber