Sejumlah Pejabat Struktural Pemprov Riau Mau Pindah ke Fungsional, Ini Penyebab Mereka

    3
    Loading...

    Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
    Sejumlah Pejabat Struktural Pemprov Riau Mau Pindah ke Fungsional, Ini Penyebab Mereka


    Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Nasuha Nasution

    TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU – Sejumlah pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mau pindah ke fungsional, beban kerja yang berat, anggaran di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang kecil dan honor yang telah tak sudah ada jadi penyebab.

    “Jadi fungsional enak jika juga sudah ada problem pada kerja di OPD kami tak pernah kena kelak, makanya enak jadi pejabat fungsional lagi,”ujar seorang pejabat struktural yang mengaku berharap pindah ke fungsional kepada Tribunpekanbaru.com pada Minggu (9/9/2018).

    Keadaan ini terbalik jika dibandingkan dengan keadaan sejumlah masa kemudian, jabatan fungsional dianggap sebagai jabatan pembuangan atau non job.

    Membaca: Hilang 2 Hari Waktu Mencari Kayu Bakau Rendra Ditemui Tinggal Tengkorak 

    Membaca: Peserta Piala Soeratin U-15 Asprov PSSI Riau Hanya Empat Tim

    Tetapi, pada keadaan kini saat anggaran di OPD mulai menipis dan hilangnya honor aktivitas di OPD, jabatan fungsional jadi opsi.

    “Jika dahulu anggaran di OPD masuk banyak dan honor aktivitas sudah ada, aktivitas sebanyak-banyaknya di Dinas, kini semuanya dipotong, jadi kami tidak tahu kerja apa lagi. Makanya lebih enak di fungsional resiko kerjanya pun tidak seberapa, “ujar pejabat itu.

    Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Ahmad Hijazi kepada Tribunpekanbaru.com pada Minggu (9/9/2018) menyampaikan, pejabat di struktural tak boleh sembarangan pindah saja tanpa sudah ada regulasi dan arahan dari Tubuh Kepegawaian Daerah (BKD).

    “Tak mungkin semudah berpindah tanpa sudah ada analisis jabatan dan analisis beban kerja nya. BKD menciptakan formasi nya menurut Analisis jabatan dan analisis beban kerja, “ujar Ahmad Hijazi.

    Membaca: Jadwal dan Live Streaming Liga Spanyol (La Liga) Real Sociedad Vs Barcelona di BeinSport 2

    Membaca: Jaksa Nyatakan Terima Vonis Tiga Terdakwa Tipikor RTH Tunjuk Ajar

    Bahkan waktu ini pastinya masuk sudah ada jabatan fungsional yang masuk kosong dan hendak lekas diisi dan pastinya menurut analisis jabatan dan analisis beban kerja yang diamati BKD.

    “Misal kini sudah ada jabatan fungsional analis kebijakan kami belum miliki dan pastinya butuh diisi, “jelas Ahmad Hijazi.


    terima kasih telah baca informasi tentang
    Sejumlah Pejabat Struktural Pemprov Riau Mau Pindah ke Fungsional, Ini Penyebab Mereka

    Sumber

    Loading...