SEMARANG HEBAT! Jalan Tol Laut Kendal- Semarang – Demak Akhir 2018 Hendak Dimulai

    17
    Loading...

    Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
    SEMARANG HEBAT! Jalan Tol Laut Kendal- Semarang – Demak Akhir 2018 Hendak Dimulai


    TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG — Penanganan banjir di Kota Semarang adalah satu dari demikian software prioritas kepemimpinan pasangan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu selama periode 2016-2021.

    Wali Kota Semarang, Hendar Prihadi optimistis bisa menghapus persoalan banjir di Kota Semarang yang terjadi tiap tahunnya.

    Bahkan, ya yakin bisa menghapus mitos kota yang selalu terkena banjir semisal pada lagu berjudul “Semarang Kaline Banjir” pada akhir 2020 mendatang.

    “Jadi mimpinya dahulu untuk boleh melepaskan mitos lagu Semarang Kaline Banjir, Insya Allah diakhir periode kita boleh tewujud,” kata Hendi di Balai Kota Semarang, Jumat (14/9).

    Optimisme Hendi itu didukung Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang disampaikan pada rapat dengan sejumlah pejabat Pemkot Semarang dan Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, sejumlah hari kemudian di Jakarta.

    Pada rapat itu, disampaikan Presiden Joko Widodo menyetujui pembangunan tol laut antara Kabupaten Kendal hingga ke Kota Semarang.

    “Dari rapat , keputusannya ialah tahun depan hendak dimulai pelaksanaan aktivitas jalan tol dari Kendal hingga ke Semarang yang sekaligus berguna sebagai tanggul laut,” jelas Hendi.

    Hendi menjelaskan, tanggul laut yang selama ini diidam-idamkan untuk boleh menjaga Semarang, tak hanya dari ruas Semarang ke Demak yang kali ini telah pada proses lelang.

    “Mungkin akhir 2018 ini boleh dilakukan. Tetapi pun kelak hendak dimulai dari Kendal menuju ke Semarang. Semuanya bukan sebab Hendi dan Mbak Ita, tetapi sebab doa bersama-sama, semuanya sebab nyengkuyung, cinta dan bangga kota ini sehingga doanya didengarkan Allah SWT,” katanya.

    Pembangunan jalan tol Kendal-Semarang dan Semarang-Demak oleh Kementerian PUPR sekaligus berguna sebagai tanggul laut. Sehingga nantinya masalah bisa berguna sebagai pengendalian rob.


    terima kasih telah baca informasi tentang
    SEMARANG HEBAT! Jalan Tol Laut Kendal- Semarang – Demak Akhir 2018 Hendak Dimulai

    Sumber

    Loading...