Semen Padang FC Temui Walikota, Berharap Dapat GOR H Agus Salim Direnovasi. Sudah ada yang Ingin ‘Badoncek’?

28

Loading...

TRIBUNBATAM.id, PADANG – Di waktu eforia Semen padang FC lolos kembali ke Liga 1 2019, mendung pun merundung klub itu sebab mereka terancam tidak dapat bermarkas di GOR H Agus Salim Padang.

Pasalnya, PT LIB selaku penyelenggara Liga 1 menyatakan bahwa GOR (Gelanggang Olahraga) H Agus Salim yang selama ini menjadi markas Semen Padang FC nggak layak sebagai tempat penyelenggaraan Liga 1 2019

Pilihan buat Semen Padang FC hanya dua, stadion itu direnovasi atau mengungsi dengan meminjam stadion lain yang lebih layak untuk laga tempat.

Loading...

Kekhawatiran ini lalu meluas, nggak hanya buat Semen Padang FC yang menjadi satu-satunya wakil Pulau Sumatera di Liga 1 2019, namun pun para pendukung setia klub berjuluk Kabau Sirah itu.

Sebab, di Sumatera Barat bisa dikatakan nggak sudah ada stadion yang memenuhi syarat dan yang terdekat adalah meminjam stadion milik PSPS Pekanbaru.

Baca: TRANSFER LIGA 1 – Semen Padang Incar Tokoh Asing yang Belum Pernah Main di Indonesia. Ini Sebabnya

Baca: LIGA 1 2019 – Jika Stadion H Agus Salim Tidak Direnovasi, Semen Padang FC Terancam Main di Luar Sumbar

Baca: Esteban Vizcarra Pilih Merapat ke Persib Bandung, Semen Padang FC Gigit Jari

Di Facebook mulai timbul ajakan untuk mengadakan “badoncek”, langkah tradisional Minangkabau untuk mengumpulkan sumbangan pada saat cepet.

Badoncek kebanyakan dilaksanakan lewat semacam acara panggung dengan mengundang para pengusaha atau donatur dan penduduk.

Terlepas dari apakah “badoncek” itu benar-benar hendak digelar, pihak Semen Padang sendiri berusaha melobi pemerintah daerah, terutama Pemko Padang sebagai pemilik GOR H Agus Salim, untuk melaksanakan renovasi.

Dalam Rabu (26/12/2018) malam, direksi, komisaris dan manajemen Semen Padang FC menemui Walikota Padang Mahyeldi untuk nyari jalan keluar.

Direktur Utama PT Semen Padang Rinok Thamrin, usai pertemuan, menyampaikan bahwa dalam intinya Walikota pun berharap Semen Padang FC tetap melakoni laga tempat di GOR H Agus Salim.

Source link

قالب وردپرس

BAGIKAN