SMAN 1 Waru Siapkan Infrastruktur Koneksi yang Memadai untuk Ujian Sekolah Berbasis Smartphone

15

Loading...

Laporan wartawan TribunJatim. com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM, SIDOARJO – SMAN 1 Waru siap infrastruktur koneksi untuk Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) berbasis Smartphone.

Koordinator Tim ICT, Asmali, menyampaikan infrastruktur koneksi di SMAN 1 Waru cukup memadai untuk pelaksanaan USBN memakai Smartphone.

Loading...

“Apalagi SMAN 1 Waru telah melakukan ujian tengah maupun akhir semester memakai online berbasis multiplatform  aplikasi Smartphone,” jelasnya kepada TribunJatim.com, Senin (14/01/2019).

Ya menerangkan, keuntungan memakai USBN berbasis smartphone adalah bisa dilaksanakan secara serentak.

Rencana Proyek Rumah Sakit Sidoarjo Barat Kembali Menghangat

“Jadi nggak butuh sudah ada sebuah sesi untuk ujian dan keterbatasan ruangan sebab ujian bisa dilaksanakan secara bersamaan,” tambahnya.

Ya mengemukakan untuk pelaksanaan semisal itu harus didukung koneksi online yang keren.

“Router, akses point (WIFI), dan mikrotik untuk manajemen data harus disiapkan supaya data tiap pengguna (user) stabil. Jika mampu untuk tiap perangkat koneksi harus memakai perangkat yang keren supaya kinerja online makin optimal,” ujar Asmali.

Warga Sidoarjo Dihebohkan Penemuan Mayat Pria Bugil Mengambang di Sungai Porong

Tetapi ya meminta jika pelaksanaan USBN nantinya jadi memakai online berbasis Smartphone, pihaknya diberikan  saat untuk evaluasi.

“Supaya para murid bisa terbiasa serta mampu dilaksanakan sebuah trial dan error. Jadi nggak mampu dilaksanakan secara mendadak,”tandasnya.

Source link

قالب وردپرس