Soal Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Tunggu beberapa saat Keputusan Lechia Gdansk

4

Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
Soal Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Tunggu beberapa saat Keputusan Lechia Gdansk

Liputan6.com, Gdansk – Egy Maulana Vikri berbicara soal Timnas Indonesia U-19. Dia belum mengetahui hendak diizinkan Lechia Gdansk atau tak menguatkan Garuda Nusantara.

Timnas Indonesia U-19 hendak tampil di Piala AFC U-18, 18 Oktober sampai 4 Noveber 2018 di Jakarta. Garuda Nusantara berada di Grup A bersama Uni Emirat Arab, Qatar, dan Chinese Taipei.

Tim asuhan Indra Sjafri kali ini waktu menjalankan pemusatan latihan di Yogyakarta. Mereka masuk belum berlatih bersama Egy Maulana.

Egy Maulana sendiri masuk belum tahu boleh menguatkan Garuda Nusantara atau tak. Setiap keputusan sudah ada di tangan pelatih Lechia Gdansk, Piotr Stokowiec.

“Aku tak mengetahui apakah pelatih setuju atau tak. Yang aku ketahui ialah kali ini federasi (PSSI, red) dan Lechia Gdansk waktu berkomunikasi,” ujar Egy Maulana, dikutip dari media Polandia, Dziennik Baltycki.

“Soal kapan aku boleh kembali ke Indonesia, aku tak mengetahui. Tetapi, buat semua tokoh sepak bola, menemukan kesempatan untuk bermain bersama timnas Indonesia U-19ialah semacam mimpi yang menjadi kenyataan,” ujarnya menambahkan.

Fokus Bersama Lechia Gdansk

Egy Maulana Vikri mencetak dua gol saat Lechia Gdansk II mengalahkan Pogon Lebork dalam laga lanjutan kompetisi kasta kelima liga Polandia, Rabu (15/8/2018). (Twitter Lechia Gdansk)

Jika kelak gagal bergabung dengan Garuda Nusantara, tokoh berusia 18 tahun itu tetap profesional. Dia mau belajar banyak bersama Lechia Gdansk.

“Aku menyadari bahwa aku mesti tetap fokus untuk beradaptasi dengan iklim Gdansk, dan beradaptasi dengan tim,” kata Egy.

“Di sini, setiap masalah tergantung pada pelatih pada segala keputusan. Jika dia mengijinkan aku untuk pulang demi menolong tim nasional, maka dari itu aku boleh melakukannya,” katanya.

 

 

Debut Tim Utama

Pada Minggu (9/9/2018) malam, Egy Maulana menjalankan debut bersama Lechia Gdansk. Sayangnya, debut Egy Maulana berakhir tragis sesudah Lechia kalah 0-1 dari Karpaty Lviv di Stadion Energa Gdansk.

“Aku mau belajar dari pertandingan-pertandingan semisal ini, yang amat berharga di waktu depan,” ujar Egy.

Laga melawan Karpaty pastinya hanya bertajuk persahabatan. Tetapi Egy ternyata tetap gugup.

Egy juga tak menyembunyikan masalah dari publik. “Ini ialah penampilan pertama aku bersama tim utama. Semisal yang kalian simak, aku merasa gugup,” kata Egy.

Tonton video opsi berikut ini:


terima kasih telah baca informasi tentang
Soal Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Tunggu beberapa saat Keputusan Lechia Gdansk

Sumber