SSL 2019 Terus Bergulir, Orangtua Peserta Ingin Anak Mereka Dibina pada Satu Wadah

8

Loading...

Laporan wartawan sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG –Kompetisi SSL (Sumsel Super League) 2019 menjadi wadah untuk mengasah dan membina bibit-bibit muda Pesepakbola Sumsel.

Tidak heran, rasakan antusias dialami oleh para orangtua dari anak-anak peserta kompetisi bersifat liga itu.

Loading...

Berdasarkan CEO SSL 2019 Hendri Zainuddin, ya mengatakan aspirasi dari para orangtua itu.

Ya menyampaikan, orangtua itu ingin anaknya terus dibina pada satu wadah yang lebih intens, baik pada bentuk akademi maupun bentuk semisalnya.

“Kita mohon anak-anak yang keren dikumpulkan pada satu wadah, menjadi Akademi Herman Deru, atau apapun namanya. Mereka dikarantina jadi satu tempat, contoh di SMA mana, baik U-14, U-16 dan lain-lain,” ucap Hendri mengatakan aspirasi dari para orangtua peserta, dihadapan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru.

Dengan dibina lebih fokus, katanya, tentu para anak-anak barusan hendak lebih terasah dan mampu diawasi dengan intens perkembangannya. Sehingga, tunas-tunas baru Pesepakbola unggul yang hendak membawa nama Sumsel, hendak bermunculan dari kompetisi itu.

Silaturahmi Menhan RI dan Habib Muhammad Luthfi ke Palembang Menjadi Keberkahan buat Sumsel

Datang Dari OKU Timur, SSB Martapura FC Raih Juara 1 Kompetisi SSL 2019

BNNK OI Tangkap Seorang Sarjana Pengedar Pil Ekstasi di Kabupaten Ogan Ilir

“Kelak jika terealisasi, hendak terwujud bibit-bibit unggul. Paling kecil PON Sumsel, hendak berasal dari SSB ini. Simple-mudahan ide itu hendak membawa berkah buat kami semua,” jelasnya.

Menanggapi masalah itu, Gubernur Sumsel Herman Deru merespon positif masukan yang dilontarkan oleh orangtua barusan.

Menurutnya, masalah itu amat baik demi memupuk bibit-bibit unggul dan menyuburkan prestasi Sumsel di bidang Sepakbola.

“Kami respon. Sebab fasilitas yang disebutkan pak Hendri barusan sebagian telah sudah ada, tinggal kami kerjasamakan dengan pihak-pihak terkait,” ucapnya.

Untuk itu, ya mengajak semua pihak baik dari birokrasi, Pemerintah Daerah maupun Swasta untuk turut andil menolong apa yang menjadi kebutuhan para Pesepakbola junior itu. Sehingga, Sumsel bisa meraih prestasi ke jenjang yang lebih tinggi.

“Di kesempatan ini aku mengajak semua pihak, BUMN dan BUMD yang berkarya di Sumsel ini ayo lah kami bantuin. Sebab ini nggak sudah ada orientasi profit, hanya prestasi saja yang kami kejar. Dan untuk kebaikan anak muda kami,” jelasnya. (mg5) 

Source link

قالب وردپرس

BAGIKAN