Telkom University Gelar ‘Telkom University Literacy Event 2018’, Sudah ada Ayudia dan Ditto Percussion

    2

    Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
    Telkom University Gelar ‘Telkom University Literacy Event 2018’, Sudah ada Ayudia dan Ditto Percussion


    Laporan Wartawan Tribun Jabar, Resi Siti Jubaedah

    TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Pada rangka peringati hari literasi dunia, Telkom University menggelar acara ‘Telkom University Literacy Event 2018’.

    Acara diselenggarakan selama 13-15 September 2018 di kampus Telkom University, Jalan Telekomunikasi, Terusan Buahbatu, Kota Bandung.

    Acara ini mengusung tema Literacy Beyond the Words, yakni literasi lebih dari hanya sekedar kata tetapi menjadi kunci semua individu pada berkehidupan.

    Literasi hendak mendukung pembelajaran sepanjang hayat dan menjadi kecakapan pada berkarya tanpa batas.

    Kepala Bagian Sumber Daya Keilmuan dan Perpustakaan, Dadi Ismanto, menyebut acara ini adalah tahun kelima Telkom University menyelenggarakan acara literasi yang bertujuan meningkatkan literasi penduduk Indonesia.

    Empat Jalur Rel Kereta Hendak Diaktifkan Kembali, Tergolong Bandung-Ciwidey

    TGB Sayangkan SBY Diberi Kabar Hoax Pencopotan Prasasti di Bandara Lombok

    Tidak hanya , acara itu pun bertujuan untuk menyebarkan semangat literasi ke penjuru negara.

    “Sebagai perpustakaan yang mempunyai konsep Open Library, Telkom University Open Library merasa berkewajiban untuk berperan aktif pada gerakan literasi secara langsung dan berkelanjutan pada penduduk,” ujar Dadi Ismanto di Gedung Damar, Unuversitas Telkom, Kamis (13/9/2018).

    Konten acaranya juga bermacam. Pada Kamis, 13 September 2018, sudah ada Seminar mengenai Collaboration Research dengan pembiracanya Dr Khoirul Anwar (Penemu Teknologi Standar ITU, Dosen Tel-U), Dr. Dasapta (Dosen ITB, Inisiator INArxiv), Dr. Hendrati (Dosen Tel-U, Research Synergy Foundation).

    Luis Milla Nonton Langsung Kekalahan Putranya yang Bertanding Copa del Rey

    Kemudian sudah ada Literacy Gigs dan Literacy Talks dengan star tamu ‘Dengarkan Dia’- Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion. Di hari yang sama pula, sudah ada sesi story telling untuk tuna netra.

    Pada Jumat, 14 September 2018, hendak sudah ada workshop bahasa isyarat dengan instruktur dari SLB N Cicendo Bandung.

    Selain sudah ada Talkshow ‘Millenials Membaca’. Pembicaranya ialah Nurul Qomariyah Pramisti, Redaktur Eksekutif Tirto.id dan Sofie Dewayani Ph.D sebagai pendiri Litara Foundation.

    Pada Sabtu, 15 September 2018, hendak sudah ada Donasi Buku untuk Komunitas Kawan Jiwa yang berkolaborasi dengan Komunitas Lemari Buku-Buku.


    terima kasih telah baca informasi tentang
    Telkom University Gelar ‘Telkom University Literacy Event 2018’, Sudah ada Ayudia dan Ditto Percussion

    Sumber