Termiskin Ketiga di Jatim, Khofifah Indar Parawansa Komitmen Entaskan Kemiskinan di Situbondo

    20

    Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
    Termiskin Ketiga di Jatim, Khofifah Indar Parawansa Komitmen Entaskan Kemiskinan di Situbondo


    SURYA.co.id | SITUBONDO – Calon Gubernur Jawa Timur nomor 1 Khofifah Indar Parawansa bertekad untuk meningkatkan kesejahteraan masyakat Kabupaten Situbondo. Pasalnya Kabupaten Situbondo menduduki sebagai tiga kabupaten termiskin Jawa Timur.

    Aktivitas seharian dirinya kampanye di Situbondo, hari ini, Sabtu (12/5/2018), dikatakan perempuan yang pun mantan Menteri Sosial ini, ditujukan untuk menyisir kawasan di Situbondo.

    “Tidaksengaja Situbondo ialah daerah dengan kemiskinan tertinggi ketiga di Jatim. Di sini pastinya mesti di intervensi lebih siginifikan,” kata Khofifah.

    Khofifah menyampaikan, di Situbondo wilayah alamnya dan pariwisatanya keren. Perlu polesan infrastruktur supaya potensi wisata di Situbondo tambah keren dan diminati. Semisal wisata Pasir Putih.

    Lebih lanjut pada software nawa bhakti satya pun telah diinisiasi untuk pencanangan sejumlah software untuk peningkatan infrastruktur Jawa Timur. Yakni Jatim Akses.

    Pada brickdown software itu bakal digunakan sejumlah perbaikan infratruktur jalan dan pun akses perhubungan.

    Tak hanya , pada Jatim Harmoni pun dicanangkan software untuk peningkatan pembangunan wisara di 52 wisata pantai di Jawa Timur.

    “Waktu ini di daerah manapun, kalau mau meningkatkan ertumbuhan ekonomi, yang paling cepet ya melalui wisata,” ujarnya.

    Selain di Situbondo hasil tembakaunya banyak. Begitu pun komoditas tebu.

    “Pun sektor perikanan yang perlu digenjot lebih tinggi supaya boleh meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Situbondo,” kata Khofifah.

    Pada nawa bhakti satya pun telah dicanangkan software bernama Jatim Agro. Yang hendak memberikan daya dukung untuk mendorong sektor pertanian, perkebunan.

    Tergolong dengan tips memberikan bantuan alat-alat teknologi pertanian. Supaya hasil dan produktivitaas pertaniam dan pekrkebunan di jawa Timur boleh lebih maksimal. Masalah itulah yang mau ya tawarkan untuk penduduk Situbondo.

    Di sisi lain, untuk potensi perolehan suara, Khofifah bakal berupaya keras untuk menyisir wilayah Situbondo. Walau hari ini baru mungkin pertama kampanye di kota ini, bukan berarti relawan dan mesin partai pengusung terus berjalan.

    “Aku pribadi bersyukur hari ini boleh menyapa penduduk Situbondo langsung barusan di Pasar Besuki, di terminal pun. Dan yang tidak lupa menyapa komunitas pesantren,” kata Khofifah.

    Setidaknya sudah ada dua pesantren yang didatangi Khofifah untuk Sowan. Yakni Ponpes Miftahul Ulum dan Pondok Pesntren Nurul Wafa dan ketemu langsung dengan Kiai Subaweh.

    “Ketemu dengan kiai dan pesantren terus kita maksimalkan. Relatif yang menjadi perntara kita ialah Kiai Afifuddin Muhajir yang konikasi dengan elemen pesantren Siitubondo. Selain relawan pun telah bergerak baik. Diharapkan ini menjadi bagian dari penguatan dan penyatuan suara supaya kelak bersama-sama pilih Khofifah Emil,” pungkas Khofifah.


    terima kasih telah baca informasi tentang
    Termiskin Ketiga di Jatim, Khofifah Indar Parawansa Komitmen Entaskan Kemiskinan di Situbondo

    Sumber