Tiga Warga Lubuk Alung Diringkus, Polisi Sita 28 Paket Sabu-Sabu

    27

    Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
    Tiga Warga Lubuk Alung Diringkus, Polisi Sita 28 Paket Sabu-Sabu


    Laporan kontributor tribunpadang.com Riki Suardi

    TRIBUNPADANG.COM, PADANG – Aparat kepolisian Polres Padang Pariaman menangkap tiga orang warga Lubuk Alung, sebab kedapatan menyimpan paket sabu.

    Bahkan salah satu pelaku, diduga kuat adalah pengedar narkoba di kawasan Padang Pariaman.

    Waktu ini, ketiga pelaku yang ditangkap di lokasi berebeda telah ditahan di Mapolres Padang Pariaman guna mengalami pemeriksaan lebih lanjut terkait kepemilikan narkoba macam sabu .

    Membaca: Social Corner Gelar Aktivitas Sampah Tukar Sembako di Kampung Bandar

    Kapolres Padang Pariaman, AKBP Rizki Nugroho menyampaikan, ketiga warga Lubuk Alung masing-masing bernama Afrinaldi, Amstrong Silalahi, dan Riki Junaidi.

    Dari tangan ketiganya, petugas mengamankan barang bukti sabu sejumlah 28 paket takaran kecil dan satu paket ganja.

    Membaca: PKS Jadi yang Pertama Antarkan Berkas Pendaftaran Caleg ke KPU Inhu

    Bahkan dari jumlah paket sabu yang diamankan, 27 paket sabu didapat petugas dari tangan tersangka Afrinaldi. Selain itu satu paket sabu dan satu kaet ganja, masing-masing diamankan dari tersangka Amstrong Silalahi dan Riki Junaidi.

    “Waktu ini kasunya masuk kita kembangkan, ketiganya diancam UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancamam hukuman paling singkat 5 tahun dan paling lawas 20 tahun penjara,” ujarnya kepada tribunpadang.com, Jumat (13/7/2018).

    Membaca: Belum Sudah ada Kejelasan Soal CPNS, BKP2D Masuk Tunggu beberapa saat Persetujuan BKN

    Dikatakannya, penangkapan ketiga pelaku itu berawal dari laporan penduduk. Lalu, petugas menjalankan pengembangan. Sesudah cukup bukti, pada Sabtu (7/7/2018) kemudian sekeliling pukul 13.00 WIB, petugas juga lalu menangkap Afrinaldi di rumahnya, di kawasan Korong Asam Jawa, Nagari Lubuk Alung, Kecamatan Lubu Alung, Padang Pariaman.

    Waktu ditangkap, sebut Rizki, pria berusia 25 tahun sempat menbantah bahwa dia sebagai pengedar. Tetapi sesudah petugas menggeledah rumahnya, ditemui 27 paket sabu takaran kecil. Petugas lalu menggiring Afrinaldi ke Mapolres Padang Pariaman.

    Membaca: Belum Sudah ada Kejelasan Soal CPNS, BKP2D Masuk Tunggu beberapa saat Persetujuan BKN

    Sesudah Afriadi, pada 9 Juli kemarin, petugas lalu menangkap dua warga Lubuk Alung semisalnya. Pertama yang ditangkap ialah tersangka bernama Amstrong Silalahi, yang adalah seorang pedagang dan tinggal di Korong Pasar Tempat, Nagari Balah Hilir.

    “Dari tangan pria berusia 35 tahun yang ditangkap sekeliling pukul 22.45 WIB itu, petugas mengamankan 1 paket sabu takaran kecil dari salah satu kantong celananya. Tersangka Amstrong Silalahi lalu digelandang petugas ke Mapolres Padang Pariaman,” katanya.

    Membaca: Dijemput KPK di Rumah Dinas Mensos Idrus, Begini Kronologi Penangkapan Anggota DPR Berinisial ES

    Sesudah Amstrong, semakin Rizki, sekeliling 30 menit lalu, yakni pukul 23.15 WIB, petugas pun menangkap pemilik satu paket kecil ganja bernama Riki Junaidi (40) di semacam warung di yang tak jauh dari rumahnya di Korong Pasa Tempat, Nagari Balah Hilir.

    Membaca: Mantan Ketua BEM Pelaku Pembuangan Bayi Tenyata Pribadi yang Baik di Mata Junior Kampus

    “Amstrong maupun Riki, adalah tersangka yang ditangkap atas laporan penduduk, sebab keduanya sering kedapatan memakai narkoba. Bahkan tersangka Riki yang adalah seorang sopir, sering menghisap ganja di sembarangan kandang,” pungkas Rizki.


    terima kasih telah baca informasi tentang
    Tiga Warga Lubuk Alung Diringkus, Polisi Sita 28 Paket Sabu-Sabu

    Sumber