Tim Moxer Mojokerto hendak Turunkan 4 Atlet Muda pada Kejuaraan Sepatu Roda Piala Walikota Surabaya

    15
    Loading...

    Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
    Tim Moxer Mojokerto hendak Turunkan 4 Atlet Muda pada Kejuaraan Sepatu Roda Piala Walikota Surabaya


    Surya.co.id l MOJOKERTO – Tim Moxer Mojokerto persiapan menghadapi kejuaraan Sepatu Roda Piala Walikota Surabaya pada Oktober 2018. Mereka hendak mengirimkan empat atlet mudanya pada event itu.

    Pelatih Tim Moxer Mohammad Toha Saputra, Kamis (20/9/2018), mengungkapkan guna persiapan kejuaraan di Surabaya pihaknya menjalankan latihan semua hari. Latihan ini dimaksudkan selain menguatkan fisik atlet pun ayunan kaki.

    Sore ini, tim Moxer yang berjumlah 7 orang terlihat berlatih di perempatan Jalan Kuwung, Meri, Kota Mojokerto, Kamis (20/9/2018).

    Para atlet yang masuk berusia belia mengayuh sepatu roda dengan kecepatan tinggi. Mereka saling salip-menyalip memperebutkan posisi paling depan.

    Walau melintas di tikungan tajam, mereka tidak memperlambat tempo ayunan kaki. manuver juga digunakan untuk mendahului lawan berlatih. Salah satu dari tim Moxer sempat terjatuh lantaran tumpuan kakinya lemah.

    Putra sapaan akrab pelatih Moxer menyampaikan, ya memfokuskan latihan kuda-kuda dan fisik para atlet jelang kejuaraan Walikota di Surabaya. Sebab menurutnya pada olahraga sepatu roda kekokohan tumpuan kaki sangatlah penting.

    “Angkle atau kuda-kuda para atlet mesti kuat. Sebab kuncinya olahraga ini sudah ada pada kekuatan kaki. Kita barusan latihan speed dan standard,” ujarnya.

    Ya menambahkan, selain kuda-kuda, kekuatan fisik pun butuh diperhatikan. Sebelum latihan para atlet menjalankan pemanasan sekira 30 menit dari lari-lari kecil sampai meningkat turun tribun Stadion Wates. Kemudian dilanjut menjalankan ‘race’ sejumlah 20 putaran dengan jarak tempuh 400 meter.

    “Mereka berlatih dari pukul 15.00 sampai 17.30. agar mereka siap menghadapi lawan dipertandingan kelak. Aku hendak meliburkan jadwal latihan jelang tiga hari sebelum perlombaan dimulai,” jelasnya.

    Putra menyatakan atlet yang turun pada kejuaraan Walikota di Surabaya antara lain Farelino Widodo, Arda Febiola, Yasika Eka Intan Nuraini dan Harits Alaudin Fathor. Mereka turun di masing-masing kelas yaitu speed, standard dan pemula.

    “Aku berharap ke lima atlet Moxer bisa membawa pulang gelar juara,” harapnya.

    Sementara , ya mengungkapkan, sudah ada sejumlah kendala yang mesti di hadapi ketika berlatih. Sirkuit yang dipakai untuk berlatih seharusnya beton (cor-coran) yang diplester, bukan aspal. Sehingga tingkat keamanan juga kurang terjamin.

    “Jika di aspal simple cidera saat terjatuh. Roda sepatu pun cepet terkikis. Tetapi, positifnya jika di aspal laju roda lebih lambat. Ayunan kaki para atlet hendak lebih cepet saat berada di sirkuit beton di laga kejuaraan kelak. Aku optimis bisa meraih gelar juara,” ucapnya.

    Salah satu atlet Tim Moxer menjalani cidera patah tulang saat berlatih. Ya bernama Malvent Yusud Aduha. Kali ini masuk pada keadaan perawatan. Pelatih belum bisa memastikan apa Malvent bisa mengikuti perlombaan atau tak.

    “Simple-mudahan Malvent bisa mengikuti kejuaraan. Tahun depan kita pun hendak mengikuti kejuaraan PROPROV Jatim,” katanya. 


    terima kasih telah baca informasi tentang
    Tim Moxer Mojokerto hendak Turunkan 4 Atlet Muda pada Kejuaraan Sepatu Roda Piala Walikota Surabaya

    Sumber

    Loading...