Tim Saber Pungli Usul PPDB Jalur Keluarga Tak Bisa Jangan SKTM

    14

    Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
    Tim Saber Pungli Usul PPDB Jalur Keluarga Tak Bisa Jangan SKTM


    Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

    TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA – Menanggapi maraknya tips orang tua menghalalkan segala tips supaya anaknya masuk ke sekolah favorit, dengan pemakaian Surat Keterangan Tak Bisa (SKTM), Kelompok Kerja Penindakan Satgas Saber Pungli Polda Jabar menyarakan supaya PPDB jalur warga tak bisa cukup memakai KIS (Kartu Indonesia Segar) atau KIP (Kartu Indonesia Pintar).

    Masalah itu dikatakan oleh Ketua Tim II Pokja Penindakan Satgas Saber Pungli Polda Jabar, AKBP Basman Saleh waktu ditemukan di semacam SMA Negara Purwakarta.

    Karena, masuk sudah ada saja banyak calon siswa dari keluarga yang masuk pada genre bisa mendadak mempunyai SKTM.

    Sudah ada Dugaan Praktik Pungli pada PPDB SMA Negara di Purwakarta, Satgas Saber Terus Selidiki

    Kakak Adik Warga Purwakarta Ini Ditangkap Polisi Sebab Mempunyai Sabu-sabu

    “Sebab kita bakal merekomendasikan pemakaian Kartu Indonesia Pintar (KIP) atau Kartu Indonesia Segar (KIS) untuk jalur siswa tak bisa kepada Kementerian Pendidikan,” kata AKBP Basman, Jumat (13/7/2018).

    Menurutnya, dengan memperlihatkan kepemilikan KIS dan KIP, maka dari itu keterangan calon siswa berasal dari keluarga tak bisa jauh lebih valid.

    Pemakaian SKTM juga menjadi rawan disalahgunakan karena, pihak sekolah tak berkewajiban untuk memverifikasi atau menjalankan survei langsung keadaan sesungguhnya calon siswa.

    Buat keluarga yang sudah mempunyai kartu kartu itu, semoga boleh lebih tersaring lebih baik.

    Tubuh menyebut, KIS ataupun KIP juga tak hendak simple didapatkan, tak semisal SKTM yang hanya membutuhkan keterangan dari desa atau kelurahan saja.

    “Yang memegang KIP dan KIS kan berarti waktu mereka sekolah di SD dan SMP telah miliki kartu itu. Bukan dadakan miliki kartunya,” ucapnya.


    terima kasih telah baca informasi tentang
    Tim Saber Pungli Usul PPDB Jalur Keluarga Tak Bisa Jangan SKTM

    Sumber